oleh

Banyak Sekolah Kurang Guru

PRABUMULIH – Keputusan pemerintah untuk melakukan perekrutan Pegawai Negeri Sipil tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan hal yang tepat. Pasalnya hingga saat ini di berbagai daerah masih mengalami kekurangan guru dan tenaga kesehatan. Begitu juga keadaan di Kota Prabumulih beberapa sekolah yang ada di dalam kota bahkan masih ada yang mengalami kekurangan guru.

Diantaranya seperti yang dialami di SD Negeri 31 Prabumulih, saat ini di sekolah yang tak jauh dari kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Prabumulih ini hanya ada 3 orang Pegawai Negeri Sipil. Tiga orang tersebut termasuk kepala sekolah, sedangkan saat ini posisi kepala sekolah tidak bisa lagi mendapatkan tugas sambil mengajar karena fokus dengan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

“Jadi kami saat ini hanya ada dua orang guru PNS padahal idealnya dalam satu sekolah tersebut minimal ada 6 orang guru PNS atau sejumlah rombongan belajar karena wali kelas sebaiknya adalah PNS,”Kata Kepala Sekolah SDN 32 Prabumulih, Nabila SPd melalui Wakilnya, Lilia Yusnani SPd.

Saat ini SD Negeri 31 Prabumulih yang berjumlah 184 Siswa memiliki sebanyak 6 rombongan belajar, dengan satu sekolah yang berkomplek dengan SD Negeri 1 dan SD Negeri 8 Prabumulih membuat siswa di sekolah ini harus masuk double shift yaitu pagi dan siang.

Karena keterbatasan lahan, Sekolah ini juga tidak memiliki ruang guru dan perpustakaan khusus. Sehingga Perpustakaan dan ruang guru berada dalam satu ruangan. sedangkanUntuk memenuhi kebutuhan kekurangan guru di SD tersebut wanita yang akrab disapa lili ini berharap agar pihak sekolah yang kelebihan guru bisa ditempatkan di SD Negeri 3 1 Prabumulih. “Bahkan kami tidak ada guru olahraga khusus dengan jumlah guru sebanyak 8 orang tersebut masih kurang untuk memenuhi kebutuhan proses belajar mengajar disekolah,”harapnya.(05)

Komentar

News Feed