oleh

Banyak Lobang, Pilih Jalan Alternatif

-Kecamatan-269 views

PRABUMULIH – Upaya Pemerintah Kota (pemkot) untuk memperbaiki jalan Sudirman, yang mengalami kerusakan mulai dilakukan.
Kemarin (15/1), sejumlah pekerja mulai melakukan pengerukan disejumlah titik jalan kota yang rusak. “Mudah-mudahan bae cepat diperbaiki, sebab jalan yang berlobang sudah keruk,” kata Ardi warga Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur.
Sejumlah pengguna jalan juga berharap, agar perbaikan jalan tersebut dapat dilakukan dengan cepat. Sebab kondisi jalan yang rusak saat ini membuat masyarakat khawatir saat berkendara.
“Setiap hari melintasi jalan Sudirman ini. Terkadang harus berebut untuk memilih jalan bagus, terutama yang banyak lobangnya. Kalau sudah diperbaiki jadi lebih enak melintas,” ucap Febri warga Kelurahan Karang Raja.
Tak jarang ungkap dia, untuk menuju pemerintah kota (pemkot) masyarakat memilih untuk melintasi jalan alternatif yakni Jalan Padat Karya. “Lebih banyaklah yang lewat sindur kadang, menghindari jalan berlubang,” tambahnya.
Sementara itu Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Abu Shohib mengutarakan memang perbaikan jalan Sudirman dilakukan tahun ini. “Biasanya penyelesaian tiga bulan setelah pengerjaan,” kata Abu.
Memang kata Abu, untuk perbaikan tidak dilakukan keseluruhan yakni hanya jalan yang mengalami kerusakan. “Anggaran kita terbatas, sehingga yang rusak saja yang diperbaiki,” lanjutnya.
Sementara itu Kepala Dinas PUPR M Supi ST belum lama ini menyampaikan, perbaikan jalan dilakukan mulai dari Jalan Sudirman Tugu Air mancur, hingga jalan Sudirman Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung. Bahkan ketika itu, Supi menyampaikan, untuk memperbaiki jalan kota dianggarkan sekitar Rp 30 Miliar. (05)

News Feed