oleh

Banyak Konsumen Beli Motor Tunai

-Ekonomi-343 views

PRABUMULIH – Dealer Astra motor Kota Prabumulih berhasil menjual sebanyak 6 unit motor matic keluaran terbaru baru jenis adv dalam waktu singkat. Hal ini seperti dituturkan oleh Kepala Cabang Astra motor Kota Prabumulih, M Irwan kemarin (2/10).

Menurut pria yang akrab disapa Iwan ini, motor Adv baru di launcing pada bulan Juli lalu. Meski harganya cukup tinggi yaitu kisaran Rp30 higga Rp35 juta untuk jenis adv Abs, namun masyarakat Kota Prabumulih lebih banyak membeli secara tunai.

“Motor varian baru ini, memang harganya cukup tinggi. sehingga memang pangsa pasarnya sudah jelas berada di tingkat perekonomian menengah keatas,” katanya.

Saat ini secara umum penjualan motor sedang mengalami penurunan, hal ini seiring dengan tingkat perekonomian dengan komoditas harga karet yang belum stabil.

“Memang sekarang penjualan sedang mengalami penurunan baik secara cash maupun secara kredit, namun penurunan tersebut tidak begitu signifikan. penjualan secara kredit masih mendominasi karena sama-sama menguntungkan pembeli yang tidak mengeluarkan jumlah uang yang cukup besar, karena bisa diangsur setiap bulan,” tambah Sales Couner, Nina Rilyantine.

Sementara pantauan koran ini, di bengkel Astra motor jumlah pengunjung juga terus mengalami peningkatan. hal ini seiring dengan jumlah penjualan motor di dealer. Setidaknya dalam satu hari ada sebanyak 20 unit motor masuk ke bengkel, hal ini searah dengan jumlah unit penjualan yang keluar dari dealer.

“Saat ini kita juga memiliki aplikasi baru yang bisa melakukan booking service untuk mendapatkan pelayanan service motor di bengkel Astra tanpa antrian, kemarin baru saja mengirim beberapa orang untuk bisa mengenalkan aplikasi ini pada konsumen,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed