oleh

Bantuan Kuota Sangat Membantu Siswa

PRABUMULIH – Bantuan Kuota Internet yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat Kepada setiap satuan pendidikan, sangat membantu para siswa.

Pasalnya setiap hari kerja, bukan hanya  para siswa namun juga guru harus melaksanakan kegiatan belajar dari jarak jauh. Dengan begitu dana untuk pembeliank uota tentu tidak bisa diabaikan.

Namun adanya bantuan dari pemerintah sangat membantu para siswa, hal ini seperti yang dituturkan oleh Naila salah seorang siswa kelas IX Madrasah Tsanawyah Negeri (MTS) Prabumulih, sangat bersyukur atas bantuan yang diterimana dari sekolah.

“Alhamduillah sudah bulan ke dua tidak beli paket internet, karna mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, yang disalurkan melalui sekolah. biasanya setiap bulan harus beli paket internet Rp70 ribu,” jelasnya saat dibincangi koran ini usai mengambil paket internet di sekolah.

Sementara Kepala Sekolah MTs Negeri Prabumulih, Drs M Amin MM saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa, bantuan merupakan hasil Kerjasama antara Kementrian Agama dengan beberapa provider,  sehingga paket internet terdiri dari beberapa provider.

“Kita memiliki inisiatif untuk mengambil provider yang sinyalnya kuat dibeberapa daerah sesuai survey kita, karna tujuan kuota adalah untuk menunjang kegiatan bealjar mengajar siswa, kebenaran saat ini ada yang dari Smartfren dan axis,” katanya.

Lebih jauh mantan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Prabumulih ini mengatakan, jika sudah ada bantuan kuota baik untuk siswa maupun guru, sehingga tidak ada alasan siswa dan guru tidak melaksanakan kewajiban belajar mengajar.

“Berada ditengah pandemi, tidak menjadi alasan untuk tidak belajar. meskipun guru yang hebat tidak bias digantikan oleh kecanggihan tekhnologi, namun kegiatan belajar mengajar harus tetap dilaksanakan,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed