oleh

Bantu Warga Terpapar Covif-19

GIB – Sifat peduli warga RT 02 RW 04 terhadap warga terpapar Covif-19 di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) patut dicontoh dan diajungi jempol.

Pasalnya, memastikan warga terpapar Covid-19 benar-benar menjalankan isolasi mandiri. Warga bahu membahu mengumpulkan dana bantuan untuk dibelikan sembako guna kebutuhan sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri dan sembuh dari Covid-19.

Lurah GIB, Joko Arif Trianto Amd menjelaskan, bantuan tersebut dikumpulkan dibelikan sembako diserahkannya bersama Ketua RT didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Warga yang terpapar Covid-19, jangan diasingkan dan ditakuti. Tetapi, harus diperhatikan karena ia menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Beri semangat dan bantu kebutuhan sehari-harinya ketika menjalani isolasi,” tukas Arif Arnic kepada awak media, Kamis (3/6/2021).

Kalau masyarakat tidak peduli, bagaimana warga menjalankam isolasi  mandiri guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Sementara itu, ia tidak bisa keluar. “Ini kedua kalinya, kita lakukan untuk membangun warga tengah menjalani isolasi akibat Covid-19,” kata dia.

Dia berharap, jika ada warga menjalani isolasi mandiri akibat Covid-19. Hendaknya, ada kepedulian seperti demikian. Sehingga, membantu warga tengah menjalani isolasi mandiri itu. “Wajib diconto RT/RW di wilayah Kelurahan GIB. Ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah, mempercepat kesembuhan dan menekan angka kasus Covid-19,” bebernya.

Tak henti-hentinya, diingatkan warga agar selalu patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan (Protkes). Sehingga, terhindar dari paparan Covid-19. “Selalu Protkes, pakai masker demi melindungi kita dan orang lain,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed