oleh

Bantu Peralatan Protokol Kesehatan ke Sekolah, Dukung Pendidikan New Normal

-Pendidikan-21 views

PRABUMULIH – Bentuk kepeduliannya kepada sekolahnya, guna mendukung pembelajaran di era new normal mengedepankan protokol kesehatan.

Salah satu alumni SMPN 1 juga Ketua FKPPI 0608 Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST secara sukarela memberikan bantuan peralatan protokol kesehatan.

Berupa 20 wastafel keramik terpasang berikut 2 tedmon penampung air dan saluran air. Lalu, 3 tedmon + mesin steam 30 mtr untuk penyemprotan disenfektan secara berkala. 2 tedmon+ instalasi  untuk saluran air cuci tangan wastafel keramik. Dan, 1 set disenfektan chamber + 1 tedmon penampung air detol untuk semprot embun yg di seting di pintu gerbang dengan campuran detol.

Syamdakir menyebutkan, fasilitas wastapel komplit bisa dipakai setiap saat siswa cuci tangan dan kito letakkan di depan pintu setiap kelas dan ruangan yang ada di SMPN 1.

“Tedmon disenfektan kita letakkan di 3 titik disekolah ini, sehingga petugas sekolah dapat menyemprot disenfektan ke setiap kelas dan halaman setiap hari atau seminggu sekali,” ujar Syam, sapaan akrabnya sehingga bantuan ini sedikit meredakan kecemasan wali murid dan siswa  serta menciptakan rasa aman agar melaksanakan protokol kesehatan saat  pelajaran di sekolah di era new normal, Rabu  (17/6).

Ujarnya, disenfektan chamber, diletakkan di pintu gerbang sekolah, semprot embun dengan air detol, jadi sebelum masuk halaman sekolah siswa sudah melalui disenfektan chamber tersebut.

“Bantuan dari murni pribadi dan juga FKPPI murni, sebagai alumni SMPN 1 angkatan 88. Sebagai dukungan FKPPI menghadapi new normal terutama jika sekolah sudah dimulai,” tukas pria yang juga dan PDBI Prabumulih ini.

Harapannya, bantuan diberikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi sekolah dan siswa, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan di SMPN 1 di era new normal.

“Semoga niat baik kita diterima sekolah, dan bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi sekolah dan siswa,” tukasnya.

Terangnya, saat ini semua peralatan sedang tahap penyelesaian dipasang. “Dan, bila selesai dalam waktu dekat akan diserahterimakan ke Kepala SMPN 1,” tambahnya. (03)

 

 

 

 

Komentar

News Feed