oleh

Bantu Keluarga Terdampak Covid 19

-Metropolis-170 views

PRABUMULIH – Keluarga pasien positif covid 19, yang melakukan isolasi secara mandiri kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makanan.

Karena itulah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Prabumulih meminta agar Pemerintah Kota (pemkot) memberikan perhatian lebih kepada keluarga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP). “Mudah-mudahan ada perhatian serius dari pemkot untuk orang-orang yang harus isolasi mandiri karena status ODP dan PDP,” harap Ketua DPD PKS Kota Prabumulih H Adhy Chandra ST.

Adhy mengatakan, bila tak ada perhatian serius dari pemerintah akan berakibat buruk bagi keluarga yang terdampak. “Ketika kebutuhan harian mereka sudah menipis maka mereka akan mencarinya (keluar rumah), dan ini justru berbahaya,” tutur Adhy.

Sementara itu Partai PKS kata Adhy menyalurkan sedikitnya 12 paket sembako beserta suplemen untuk keluarga pasien covid 19 berstatus ODP. “PKS kembali memberikan pesan cinta, dengan memberikan bantuan 12 paket sembako dan sumplemen utk 12 untuk keluarga terdampak Covid 19 di Jalan Dempo,” ujarnya mengatakan bantuan diantarkan langsung oleh anggota DPRD H Mat Amin SAg.

Disinggung apakah PKS masih akan terus menyalurkan bantuan bagi keluarga ODP, menurut Adhy PKS akan selalu berupaya memberikan bantuan. “Kita berharap semua kembali membaik, dan tak meluas. Namun jika memang hal terburuk ternyata terus meningkat Insya Allah PKS akan terus berusaha membantu,” tegasnya.

Sementara itu selain sembako menyalurkan bantuan untuk ODP dan PDP, PKS menggandeng HNI untuk menyalurkan suplemen bagi tenaga kesehatan (nakes). “HNI juga masih terus menggalang dana untuk penyiapan suplemen tenaga kesehatan dan yang terdampak Covid 19 yang akan disalurkan melalui PKS,” kata Owner BC HNI dr Fajria.

Pantauan dilapangan, untuk saat ini dari sejumlah partai di Prabumulih baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dinilai masyarakat peduli terhadap covid 19. Terbukti, PKS sudah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis di RSUD. Bahkan pada Jumat (3/4) PKS juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terhadap masyarakat yang etrdampak wabah corona.

Adapun paket yang diserahkan sebanyak 350 paket, yang berasal dari haji 2 anggota DPRD dari Partai PKS yakni H Mat Amin dan Hj Nusrlisna. “Dampak dari wabah ini kita harus bediam di rumah, ada kalangan tertentu yang tidak bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan. Masyarakat inilah yang kita prioritaskan. Dan kami siap melaksanakan intruksi menyerahkan gaji kami dalam upaya menangani dampak wabah covid 19,” kata Mata Amin.(08)

Komentar

News Feed