oleh

Bantu Hand Sanitizer Gratis, Saiful: Mari Kita Putus Mata Rantai Covid-19

-Sumsel-64 views

 

PALEMBANG – Kiprah Himpunan Alumni Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kian nyata.

Berbagai kegiatan sosial pun terus dilakukan, diantaranya ikut serta dalam perlawanan terhadap wabah corona virus diase 2019 (Covid-19) di Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (21/4), sekitar pukul 09.00 WIB pengurus Hammpitara membagikan hand sanitizer gratis kepada masyarakat di Kota Palembang.

“Kegiatan ini wujud kepedulian kami sebagai organisasi yang mendharmabaktikan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Ketua Hammpitara Drs Saiful M.Nuh, M.Pd.I di sela-sela kegiatan pembagian hand sanitizer gratis kepada masyarakat didampingi pengurus harian lainnya.

Ia menyebutkan, ada beberapa titik di Palembang yang disambingi Hammpitara dalam kegiatan tersebut. Diantaranya kawasan Jakabaring dan Seberang Ulu 1 Palembang. “Lokasinya di salah satu Madrasah Binaan Hammpitara,” terangnya seraya mengatakan setidakanya ada tujuh ketua masjid di sekitar MI Muhajirin mendapat bantuan hand sanitizer.

Masih kata Saiful, Hammpitara tentunya sangat prihatin dengan adanya pendemi Covid-19 ini. Oleh sebab itu, saatnya semua komponen bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. “Kita harus patuhi imbauan pemerintah, dengan tetap menjaga jarak, beraktivitas di rumah serta hinddari keluar rumah jika tidak kepentingan mendesak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Himpunan Alumni Magister Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, kerja sama Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang membuat hand sanitazer sesuai standar WHO (World Health Organization).

Hand sanitazer selesai dibuat tersebut bakal dibagikan kepada masyarakat secara gratis. “Ini merupakan kegiatan sosial Hammpitara dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggandeng Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang,” ungkap Kusumawati, M.Pd pengurus Hammpitara beberapa waktu lalu. (fs/asa/01)

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed