oleh

Bantu Audi dan Kelvin

-Kecamatan-211 views

PRABUMULIH – Sejumlah uluran tangan dan perhatian diterima oleh Audi Afsin Meisya (bocah hidrosepalus) dan Kelvin (korban ditabrak babaranjang) berdatangan. Akhir pekan lalu bantuan diberikan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).
Setidaknya sejumlah dana yang berhasil digalang oleh anggota IPEMI diserahkan langsung kepada keluarga Audi dan Kelvin. “Alhamdulillah meski tidak banyak, kami harap bantuan yang diserahkan sedikit meringankan beban keluarga. Untuk Kelvin kita kunjungi langsung di RSUD sementaua Audi kita temui dirumahnya,” kata Ketua IPEMI kota Prabumulih Siska Nasril SE.
Disampaikan Siska, melihat kondisi kedua bocah tersebut memang sudah selayaknya untuk menerima bantuan. “Mudah-mudahan segera diberi kesembuhan, karena memang kita sangat sedih melihatnya,” bebernya.
Tak hanya menyerahkan bantuan kepada Audi dan Kelvin, dihari yang sama IPEMI juga membantu Nurtemmah pemilik Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di RT 1 RW 3 jalan Mangga Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara.
“Kita menerima informasi dari sejumlah teman, dan memang kondisi nenek Nur memerlukan uluran tangan,” jelasnya.
Humas IPEMI Hj Yunita mengungkapkan, untuk membantu Nurtemmah pihaknya berhasil menggalang bantuan berupa sembako dan sejumlah perlengakapn pakaian dan perlengklapan tempat tidur. “Karena memang kondisi rumah Nenek tidak layak, tempat tidurnya sangat memperihatinkan,” tambahnya.
Banyak pihak yang mengapresiasi gebrakan yang dilakukan oleh IPEMI, mulai dari bantuan untuk Audi dan Kelvin. Namun tak sedikit yang berharap agar kiranya bantuan untuk Nurtemmah segera ditindaklanjut oleh pemerintah kota (pemkot) dengan membedah rumah miliknya. “Mudah-mudahan dibedah langsung oleh Baznas, sebab kasian nian jingok rumahnyo itu,” ucap An salah satu warga Kelurahan Anak Petai.
Seharusnya lanjut dia, keberadaan RTLH di Kelurahan Anak Petai sudah jauh lebih sedikit. Apalagi, terdapat sejumlah perusahaan besar di wilayah tersebut. “Harusnyo perusahaan kerjosamo melalui CSR, ini yang rutin bantu cumo Samtan. Kalau memang kerjosamo caknyo cepat selesai, apolagi ini wilayah kerjo mereka,” tukasnya. (05)

News Feed