oleh

Bangun Tiga Lokal, Pakai Dana Infak Pegawai

-Metropolis-36 views

PRABUMULIH – Mendapatkan hibah tanah seluas 1 hektar dari warga, untuk pembangunan sekolah di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara.

Kementrian Agama (Kemenag) menggunakan dana infak pegawai, sebagai lokasi belajar sementara kelas jauh MTsN 1. Sebelum akhirnya dibangun MTsN 2 pada 2022 dengan dana SBSN.

Mereka merencanakan membangun tiga lokal terlebih dahulu, secara bertahap. Tahap awal dengan dana Rp 65 juta, dibangunkan pondasi tiga lokal dan satu lokal ruangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Drs Yeri Taswin MpdI dikonfirmasi menjelaskan, awal Juli ini pembangunannya sudah dimulai.

“Dengan dana infak pegawai Rp 65 juta, awal Juli ini pembangunan sudah dilaksanakan. Tukang sudah kita hubungi, dan bahan bangunan telah kita beli,” ujar Yeri kepada awak media, Jumat (26/6/2020).

Yeri menerangkan, untuk tiga lokal tersebut menelan biaya sekitar Rp 250 juta. Dan, secara bertahap uang tersebut dikumpulkan dari infak pegawai.

“Kalu ada masyarakat dan perusahaan ingin menyumbang, untuk pembangunan tersebut bisa menghubungi panitia atau Kemenag. Kita menerima dengan lapang dada, dan kita terima kasih atas bantuannya,” ucap ayah tiga anak ini.

Kata dia, kelas jauh sudah dibuka sementara ini baru terdaftar 15 anak. Dan, ia berharap jumlah tersebut terus bertambah. “Satu lokalnya, kita targetkan 35 siswa sesuai dengan aturan dan ketentuan,” terangnya.

Ia mengatakan, lokasi tanah sangat strategis. Selain itu, sekolah di lokasi tersebut juga akan cepat berkembang, apalagi di Kelurahan Anak Petai belum ada sekolah.

“Kita juga meminta dukungan semua pihak, agar pembangunan 3 lokal cepat selesai,” harapnya. (03)

 

 

Komentar

News Feed