oleh

Bangun Perpustakaan Digital

-Pendidikan-107 views

PRABUMULIH – SMA Negeri 1 Prabumulih bangun perpustakaan digital. Ruang perpustakaan yang akan menjadikan media literasi dalam rangka mendukung program digitalisasi ini dibangun dilantai dua tepat di atas toilet sekolah yang baru saja di resmikan awal kisaran 4 bulan lalu.

Sedangkan lantai 3 kan dijadikan tempat anak-anak bersantai. karena lahan Sekolah sudah terbatas, maka salah satu upaya untuk menambah ruangan adalah dengan cara meningkatkan gedung, membangun ke atas.

“Memang pembangunan toilet rancangan konstruksi untuk 3 tingkat. sehingga setelah pondasi terbangun Koko kita bisa memanfaatkan pembangunan di atas untuk lantai 2 perpustakaan digital dan lantai 3 tempat main atau tempat bersantai para siswa,” kata Freni Listiyan SPd MSi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih Kamis (25/9).

Freni mengatakan, dengan terwujudnya pembangunan perpustakaan digital, Diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan umum pada para siswa. Karena membaca merupakan salah satu jendela untuk melihat dunia.

Perpustakaan digital merupakan kumpulan berbagai jenis buku yang lengkap, bukan hanya di Jakarta namun juga buku yang bisa di buka melalui komputer secara online.

“Siswa SMA Negeri 1 Prabumulih harus cerdas dan mampu membuka wawasan dengan lebih banyak membaca. selain itu kita membangun perpustakaan digital dalam rangka mendukung program literasi dari pemerintah Pusat,” tandasnya.(05)

Komentar

News Feed