oleh

Bangun Mushollah dari Dana Infaq

-Pendidikan-13 views

PRABUMULIH – SD Negeri 30 Prabumulih, bangun mushollah berukuran 5x 5 meter persegi, yang menggunakan dana bersumber dari infaq para siswa dan sumbangan wali murid serta para donatur lainnya yang tidak mengikat.

Kepala SD Negeri 30 Prabumulih, Hery Laksana SPd saat dikonfirmasi mengatakan, masalah tersebut merupakan salah satu sarana yang sangat diharapkan oleh keluarga sekolah.

Pasalnya untuk melaksanakan salat berjamaah sebelumnya para siswa selalu datang ke masjid yang ada di sebrang sekolah, dan siswa harus menyebrang jalan.

Hal ini dinilai sangat banyak dampak terhadap keselamatan siswa mengingat jalan yang harus disebrangi adalah Jalan Lintas Utama, dengan tingkat keramaian yang cukup tinggi. Untuk itu pihak sekolah serta komedo dan keluarga sekolah berkomitmen untuk membangun mushola.

“Untuk tahap awal kita menggunakan dana yang sudah terkumpul dari dan infaq siswa, seberapapun jadinya yang penting dana yang terkumpul dapat terbentuk fisik bangunan mushola. Meskipun tahap awal hanya pondasi saja,” jelasnya.

Wanita ini mengatakan pihaknya tidak bisa menargetkan Waktu penyelesaian bangunan. Selain dana bersumber dari dana infaq, dengan jumlah yang tidak begitu besar,  namun wanita yang sebelumnya merupakan kepala sekolah SD Negeri 56 Prabumulih ini optimis dapat menyelesaikan bangunan meski memakan waktu yang lama.

“Kita juga mencoba memasukkan proposal ke berbagai pihak kita berharap adanya partisipasi dari pihak sponsor dan pemerintah kota Prabumulih untuk menyelesaikan pembangunan Mushollah di sekolah,” harapnya.

Sementara pantauan koran ini, lokasi mushola dibangun tepat di sudut lapangan yang kosong dengan ukuran 505×5 meter persegi.  Masalah ini juga nantinya dapat menjadi salah satu sarana pelengkap untuk menunjang status sekolah sebagai nilai tambah peningkat nilai akreditasi sekolah.  “Utamanya adalah sebagai sarana pelengkap untuk memenuhi kebutuhan aktivitas ibadah keluarga sekolah,” tandasnya. (05)

 

 

Komentar

News Feed