oleh

Bangun Mushola di RT 5

PATIH GALUNG – RT 5 RW 3 Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat bakal memiliki mushola baru.

Mushola tersebut merupakan bantuan dari seorang dermawan yang bernama H Darmawi. Mushola yang diberi nama Al Fajrin ini, dibangun dengan dana pribadi Darmawi dilahan miliknya.

“Alhamdulillah ada rezeki, kita bangun mushola dengan biaya pribadi dan ditanah sendiri. Dengan harapan nantinya mushola yang dibangun bermanfaat untuk warga, termasuk bisa digunakan anak-anak untuk belajar TPA,” kata H Darmawi Rabu (18/9).

Ia berharap pembangunan mushola berjalan lancar tanpa adanya hambatan. “Mudah-mudahan lancar sampai selesai,” harapnya.

Sementara itu, kemarin peletakan batu pertama mushola dengan ukuran 10 x 10 meter, diatas lahan 30 x 30 meter dihadiri oleh Lurah Kelurahan Patih Galung Sopian Hadi SThI.

Dalam sambutannya, Sopian berterimakasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan tempat ibadah diwilayahnya. “Kami juga sangat mendukung baik secara morilmaupun materil bagi warga yang mau mendirikan tempat ibadah,” ucap Sopian.

Sementara itu H Lukman Hakim Idris BA, turut hadir dalam peletakan batu pertama mushola. Penceramah tersohor di Kota Nanas ini berkesempatan menyampaikan tausyiah, diacara peletakan batu pertama tersebut. “Dengan bersedekah tidak akan membuat kita miskin dan rugi,” ucap Lukman Hakim.

Bahkan kata Lukman, Allah berjanji akan mengganti infaq yang digunakan untuk kepentingan agama. “Itu ada dalam surat Ad Saba ayat 39, surat Al Baqarah dan beberapa hadist Nabi tentang mendirikan rumah Allah baik masjid, musholla, langgar, surau dijamin dibuatkan Allah istana di Surga,” katanya.

Lebih jauh ia mengajak masyarakat, terutama umat Islam untuk rajin berinfaq dan bersedekah demi mewujudkan program kegiatan agama. “Dan untuk mushola yang baru dibangun, sekurang kurangnya mushola ini dapat menampung anak-anak belajar alquran dan ibu-ibu mengadakan majelis pengajian,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed