oleh

Bangun Masjid Sekolah

PRABUMULIH – SMAN 1 Kota Prabumulih akan membangun masjid yang diberinama Al Ijabah. Pembangunan akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya peletakan batu pertama dijadwalkan pada hari Selasa 2 September, mendatang sekaligus peringatan 1 Muharram di SMA Negeri 1 Prabumulih. Terkait itu para alumni dan komite sekolah serta perwakilan dari orang tua siswa sudah melakukan rapat pertemuan untuk membahas rencana pembangunan masjid Al Ijabah.

“Saat ini kita sedang berusaha mengumpulkan biaya untuk melaksanakan pembangunan masjid Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dilakukan titik nol sebagai tanda pembangunan Masjid sudah dimulai,” kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Freni Listiyan SPd MSi.

Adapun nama masjid dibernama Al-Ijabah, karena merupakan jawaban dari Allah SWT atas keinginan para alumni SMA Negeri 1 Prabumulih yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA Smansa), pengurus komite sekolah dan para orang tua siswa yang menginginkan adanya masjid di SMA Negeri 1.

Diketahui sebelumnya SMA Negeri 1 Prabumulih sudah didatangi oleh pihak Pemerintah Kota Prabumulih mengenai keberadaan bangunan tersebut agar pemanfaatannya bisa dilaksanakan atau dihidupkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar sekolah.

“Dalam penilaian masjid minimal bisa menghidupkan dan melaksanakan salat lima waktu di masjid ini, dan alhamdulillah respon masyarakat sangat positif Insya Allah segera kita realisasikan tahun ini,”bebernya.

Selain itu, Freni mengatakan dalam rencana pembangunan tersebut akan dibuat dua pintu masjid pintu utama yang langsung ke jalan raya dan pintu kedua bisa masuk dari sekolah sehingga pada saat aktivitas di sekolah sedang tidak ada namun masyarakat kota Prabumulih dan sekitar sekolah pada khususnya tetap bisa menghidupkan masjid. “Insyaallah niatan baik akan dipergunakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala, karena itu nama masjid kita sepakati sebagai Masjid Al ijabah,”tandasnya.

Selama ini SMA Negeri 1 Prabumulih sseperti sekolah lain yang juga sudah memiliki Musholla. Hanya saja dengan kapasitas yang sangat sempit, selain itu akses dan rencana pembangunan juga sangat memungkinkan karena itu pihak sekolah memutuskan untuk membangun Masjid. “Beberapa alumni SMA Negeri 1 bahkan sudah menyumbangkan uang, untuk mendukung terealisasinya pembangunan Masjid, karena itu kita juga makin semangat untuk segera merealisasikan,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed