oleh

Bangun MAN Kelas Jauh

PRABUMULIH – Kementerian Agama (Kemenag) merencanakan segera membangun kelas jauh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) berada di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai.

Apalagi, hibah dari masyarakat sudah ada lahan sekitar 2 hektar untuk pembangunan MAN 2.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag), Drs Yeri Taswin MPdI mengungkapkan, telah membantuk tim pembangunan. “Rencana awal kita, seperti di MTsN kelas jauh Anak Petai. Kita bangunkan tiga lokal dahulu. 2 ruang kelas dan 1 kantor,” ujar Yeri, sapaan akrabnya kepada awak media, belum lama ini.

Sekarang ini, akunya tengah mengumpulkan dana dari pegawai melalui infak. Dan, memang butuh waktu cukup lama. “Apalagi, untuk membangun lokal seperti di MTsN kelas jauh tiga lokal menelan biaya hampir Rp 100 juta. Kalau sudah ada dananya, akan langsung kita mulai pembangunannya,” jelasnya.

Ia sangat berharap, ada donatur dan sukarela. Baik dari pribadi dan perusahaan, serta lainnya. “Agar cepat merealisasikan pembangunan MAN kelas jauh di Desa Pangkul. Kalau, tidak ada halangan tahun ajaran baru tahun depan sudah menerima siswa,” ucap pria asal OKU ini.

Lanjut, ayah tiga anak ini, ke depan, pembangunan MAN 2 akan diusulkan ke pusat untuk pembangunan secara besar-besaran. “Mudah-mudahan, usulan kita bisa diterima seperti halnya MTsN kelas jauh direncanakan pada 2022,” pungkasnya. (03)

 

Komentar

News Feed