oleh

Bangun Karakter Siswa Melalui Lomba

PRABUMULIH – SMPN 1 Prabumulih bangun karakter siswa melalui berbagai perlombaan, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ( HUT RI) yang ke 74 Tahun. Berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh keluarga besar SMPN 1 Prabumulih diantaranya adalah , Estafet bola pingpong dalam pipa, estafet sarung, melukis wajah tanpa melihat, memasukan pena dalam botol dan kesempatan duduk di kursi.

Berbagai lomba tersebut, membutuhkan rasa saling tolong menolong, tidak mementingkan sisi sendiri untuk mencapai suatu tujuan serta rasa saling memiliki karena memiliki tujuan yang sama, yaitu ingin mencapai goal yang sama.

“Kegiatan lomba-lomba tersebut semuanya mempunyai visi untuk membangun karakter peserta didik seperti Saling bekerja sama secara Tim, Saling menghargai, Berjiwa Fair Play, harus Disiplin dalam mengikuti aturan main, memiliki rasa empati dan saling memiliki,” jelas Salah seorang panitia Lomba SMPN 1 Prabumulih, Kurniawan SKom belum lama ini.

Diketahui, Aktivitas Memperingati hari Kemerdekaan ini secara rutin dilaksanakan di SMPN 1 Prabumulih. Para dewan guru dan siswa melaksanakan Upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI tanpa terkecuali setiap tanggal 17 Agustus.

Menurut Kepala sekolah SMPN 1 Prabumulih, Riantini SPd MM hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan bangga kepada para pejuang kemerdekaan Indonesia.Dengan peringatan tersebut diharapkan akan menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban, serta mengajak para siswa untuk selalu Menghargai pengorbanan para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur.

“Kita juga berharap agar para siswa menanamkan kedisiplinan dalam bertindak, dan yang tak kalah penting menumbuhkan karakter peserta didik agar dapat menjadi manusia yang unggul dan berkualitas dimasa yang akan datang, dan menjadi manusia yang mempunyai nilai seperti emas,” kata Mantan kepala sekolah SMPN 2 Prabumulih ini.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Prabumulih, Hj Endang SPd menambahkan, Dalam kegiatan memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia, sudah sepatutnya para siswa dan guru bersemangat untuk memperingati Hari Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

“Kita harus bersyukur karena tinggal menikmati Kemerdekaan Indonesia, tugas para siswa cukup berjuang dengan belajar yang giat dan menjadi calon pemimpin masa depan yang tangguh untuk mempertahankan Kemerdekaan Indonesia,”tambahnya.(05)

Komentar

News Feed