oleh

Bangun Asrama Mahasiswa di Jakabaring

-Metropolis-167 views

PRABUMULIH – Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM benar-benar merealisasikan janjinya, setelah membangun asrama mahasiswa di Yogyakarta. Tahun ini, rencananya asrama mahasiswa di Palembang tepatnya di depan Masjid Ceng Ho, Jakabaring bakal dibangun.

Rencananya asrama mahasiswa tersebut bakal dibangun tiga lantai. Nantinya, ungkap Wako, asrama mahasiswa tidak hanya bisa dimanfaatkan mahasiswa berkuliah di Palembang.

“Tetapi, juga warga Prabumulih kemalaman. Menginap di hotel biayanya mahal, bisa memanfaatkan asrama tersebut bakal disewakan dengan biaya terjangkau. Lantai 1, kita manfaatkan untuk penginapan masyarakat,” jelasnya.

Ucap Ridho, di lantai 1 dibangun 30 kamar untuk penginapan masyarakat. Lalu, lantai 2 dan 3 dipergunakan untuk asrama mahasiwa asal kota ini bermukim. “Kemungkinan ada juga sewanya, tetapi murah untuk perawatan saja dan juga listrik,” tambah ayah tiga anak ini.

Sambungnya, anggarannya sudah dimasukkan dalam APBD Induk tahun ini, tahap awal dianggarkan Rp 1 miliar. Pria asal Ogan Ilir (OI) ini, setelah dilakukan tender nantinya. Pembangunan asrama tersebut, segera direalisasikan. “Rp 1 miliar, untuk pembangunan pondasinya terlebih dahulu, kita upayakan 2 kali anggaran. Karena, jika selesai bisa difungsikan dan memberikan manfaat bagi warga Prabumulih dan mahasiswanya,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), H Beni Akbari ST MM dikonfirmasi, tidak menampik soal pembangunan asrama mahasiswa di Palembang tersebut.

“Kalau sampai selesai direncanakan memakan dana Rp 7 miliar, namun pada tahun ini kita anggarkan Rp 1 miliar dahulu. Tahun depan, kita anggarkan kembali untuk penyelesaiannya,” bebernya.

Beni juga membenarkan, kalau asrama mahasiswa tersebut bakal dibangun tiga lantai. “Lantai 1, sesuai keinginan Pak Wako untuk warga Prabumulih menginap kalau kemalaman. Nantinya, ada sekitar 30 kamar di lantai 1. Sedangkan, lantai 2 dan 3 murni untuk asrama mahasiswa,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed