oleh

Bangga, Siswa Kirim Foto Terbaik

-Pendidikan-25 views

//Lomba Foto Penghormatan Bendera Merah Putih

//Tanamkan Jiwa Nasionalisme

PRABUMULIH – HUT RI ke-75 tahun dijadikan momentum bagi SMPN 10 Prabumulih. Yakni dengan menggelar lomba foto terbaik penghormatan bendera merah putih

Lomba dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme para siswa SMP Negeri 10 Prabumulih terhadap bangsa Indonesia serta penghormatan kepada para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

PENGHORMATAN: Salah seorang siswa SMPN 10 Prabumulih memberi hormat pada bendera merah putih pada HUT RI ke-75 Tahun. Foto: ist

“Lomba dilakukan setiap kelas, dan yang bertanggung jawab adalah wali kelas masing-masing dan guru mata pelajaran, yang berkoordinasi terkait teknis pelaksanaan lomba,” kata Kepala Sekolah SMP N 10 Prabumulih, M Thamrin SPd MSi.

Pria ini juga mengatakan bahwa, kegiatan juga dilakukan dalam rangka melaksankan himbauan  Kementrian Sekretaris Negara (Mensekneg) Republik Indonesia,  bahwa seluruh lapisan masyarakat untuk menumbuh kembngkan sikap atau sifat nasionalisme  pada peserta didik.

Maka semua wali kelas atau guru mata pelajaran SMPN 10, meminta siswanya untuk melaksanakan, yaitu mengheningkan cipta pada saat detik-detik proklamasi pada pukul 10.00 WIB dan melaksankan penghormatan kepada Bendera Merah Putih saat penaikan bendera.

“SMP N 10 menyambut baik dgn menghimbau seluruh warga sekolah untuk mengirim foto, saat penghormatan dengn bendera merah putih.  Foto terbaik akan diberi hadiah oleh gumapel atau walikelas,” tandasnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMPN 10 Prabumulih,  Mardiana MSi menambahkan, dirinya sangat terenyuh dengan peringatan Hari Kemerdekaan di tahun ini. Berada pada masa pandemi virus corona membuat semua aktivitas termasuk merayakan hari kemerdekaan dengan semua keterbatasan.

“Namun saya sangat bangga dengan semangat para siswa yang mengirim foto terbaik saat melaksanakan penghormatan pada bendera merah putih, para saat kondisi terkini dihari kemerdekaan,” tambahnya. (05)

 

 

 

Komentar

News Feed