oleh

Balai Desa Pangkul, Dibangun Tahun Ini

PRABUMULIH – Setelah bertahun-tahun tidak dibangun, akhir tahun ini dibangun Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kepala Desa (Kades), Jakaria Yadi SH dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kata dia, petugas Dinas PUPR telah melakukan pengukuran di Balai Desa Pangkul, untuk melakukan pembangunan tahun ini.

“Sudah masuk APBD Induk, dibangun tahun ini secara bertahap. Kalau tidak salah, menelan anggaran Rp 180 juta untuk tahap awal ini,” ujar Jaka Pangkol, sapaan akrabnya, Rabu (3/5/2021).

Sambungnya, karena dananya terbatas diusulkan untuk pembangunan tiang dan juga atap bagi Balai Desa Pangkul.

“Sehingha, jika ada pembangunan tahap dua tinggal melanjutkan saja. Karena, tiang dan atas sudah dibangun. Sejak 1951, memang Balai Adat Pangkul belum pernah dibangun lagi,” sebut Jaka.

Balai adat ini, kata dia, setiap tahunnya rutin difungsikan untuk penyelenggaraan sedekah . “Dan, kegiatan adat istiadat lainnya rutin dilaksanakan, kita berterima kasih dengan Pak Wako telah banyak memprogram pembangunan di Desa Pangkul setiap tahunnya. Kita berharap proses pembangunannya cepat dan hasilnya bagus sesuai harapan,” tukasnya.

Dengan pembangunan terhadap Balai Desa Pangkul ini, kata dia, jelas membuat Balai Desa Pangkul menjadi lebih bagus dan representatif untuk berbagai kegiatan di Desa Pangkul. “Nantinya, bangunan Balai Desa Pangkul akan juga lebih bagus dari sekarang ini,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed