oleh

Balai Belum Dipakai untuk Resepsi

-Kecamatan-47 views
  • Terkendala Lahan Parkir

SUKARAJA – Balai serbaguna Kelurahan Sukaraja Kecamatan Prabumulih Selatan, belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh warga khususnya untuk acara besar seperti resepsi pernikahan.

Padahal balai serbaguna, yang cukup besar dan mampu menampung banyak orang ini ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

“Memang sudah lama ada, tapi belum pernah sekalipun dipakai untuk acara seperti resepsi,” kata Lurah Kelurahan Sukaraja Salwan Febri melalui Sekertaris Lurah Aan Srianto SE dibincangi Selasa (10/3).

Nah, belum dimanfaatkannya balai untuk acara resepsi ungkap Aan dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya, masih banyaknya lahan yang luas diwilayah Sukaraja sehingga warga lebih memilih melaksanakan resepsi atau acara di halaman atau perkarangan rumah sendiri.“Warga pilih pasang tenda di halaman rumah,” tuturnya.

Selain itu ungkap dia, minimnya lahan parkir juga menjadi kendala untuk mengadakan acara besar di balai serbaguna tersebut. “Parkirnya tidak luas, jadi kalau untuk resepsi bingung parkirnya dimana,” ungkapnya.

Lebih jauh Aan mengutarakan, meski belum dimananfaatkan untuk resepsi. Namun, keberadaan balai serbaguna sangat bermanfaat untuk setiap kegiatan yang ada di Kelurahan. “Setiap pertemuan kita disana, kalau ada acara-acara kelurahan juga disana. Ada kegiatan PKK juga misalnya kita selalu pakai balai serbaguna,” imbuhnya.

Belum lagi sambung dia, setiap hari Minggu balai serbaguna dijadikan sebagai tempat sekolah gratis bagi anak-anak tidak mampu. “Kalau Minggu ramai disini, anak-anak belajar. Pesertanya banyak, tenaga pengajar juga ada,” sambungnya mengatakan pemeliharaan balai ada bekerjasama dengan pengurus ada Kelurahan Sukaraja.

Selain itu, balai adat juga sering digunakan warga sebagai tempat berolahraga. “Ada juga yang memakainya untuk olahraga, tergantung warga,” tukasnya yang mengakui balai adat sudah mengalami sejumlah kerusakan.(08)

 

Komentar

News Feed