oleh

Bakal Terjunkan Satpol PP

-Metropolis-17 views
  • //Pantau Tugu Serangan Balas

PRABUMULIH – Diduga sering dijadikan tempat wik-wik atau mesum  karena banyaknya kondom habis pakai bertebaran ditemukan UPTD Pengelolaan dan Pertamanan.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengimbau, agar masyarakat memantau dan ikut mengawasi situasi dan kondisi di Tugu Serangan Balas.

Tugu Serangan Balas

“Jika mengendus aksi mesum di Tugu Serangan Balas, langsung tangkap pelakunya. Atau bisa melapor ke kita, lewat 911 atau lainnya. Nanti, kita turunkan Satpol PP untuk mengamankannya dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian,” terang Ridho, sapaan akrabnya kepada awak media, Selasa (15/9/2020).

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengungkapkan, segera menerjunkan Satpol PP untuk memantau aktivitas di Tugu Serangan Balas. Sehingga, tidak dijadikan tempat mesum dan juga tempat memakai obat-obatan seperti obat batuk. Yang belakangan ini, banyak berserakan di lokasi tersebut.

“Kita perintahkan petugas Satpol PP untuk memantau Tugu Serangan Balas untuk meminimalisir hal-hal tidak diinginkan di lokasi tersebut,” ujar ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Sutarno SE menyayangkan tugu serangan balas yang dijadikan lokasi mesum oleh oknum tertentu. “Itu artinya harus kita awasi, jangan sampai pemuda pemuda kita terjerumus kearah hal hal negatif,” kata Sutarno.

Harusnya kata dia, pihak terkait yang bertugas melakukan pengawasan rutin melakukan patroli. “Pengawasan dari pihak pol PP, mereka harus patroli. Tempat umum harus diawasi juga,” ucapnya.

Bekas Alat Kontrasepsi Bertaburan di Tugu Serangan Balas

Lalu apakah kedepan DPRD akan meminta pemkot menyiapkan petugas khusus untuk mengawasi sejumlah tempat, yang berpotensi menjadi lokasi mesum? Tanpa didorong harusnya proaktif, tidak hanya dalam hal pengawasan dalam hal gangguan sosial saja tapi pengawasan pencegahan hal seperti ini,” tukasnya.

Terpisah, Kasatpol PP, Hartono SE MSi menyebutkan, sesuai intruksi Wako akan menerjunkan personel untuk memantau lokasi di Tugu Serangan Balas yang diduga sering dijadikan tempat mesum.

“Segera kita tindaklanjuti hal itu, apalagi Pak Wako sudah memintanya. Dan, sudah menjadi tugas kita untuk melakukan pemantauan dan juga penertiban di lokasi. Sehingga, tidak lagi meresahkan,” ujar Hartono.

Mantan Kepala UPTD Pasar Inpres ini mengungkapkan, agar oknum tak bertanggung jawab itu menyalahgunakan Tugu Serangan Balas salah satu ikon kota ini, sebagai lokasi mesum.

“Kalau untuk tempat hiburan dan rekreasi memang fungsinya. Kalau tempat berbuat tidak benar, akan kita tindak,” pungkasnya. (03/08)

 

Komentar

News Feed