oleh

Bakal Terima Bangub Rp 50 M

PRABUMULIH – Jalan rusak khususnya di Kota Nanas, bakal segera diperbaiki. Perbaikannya, mengandalkan dana bantuan gubernur (Bangub) dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu ditegaskan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM. Menurut Wako, kalau jalanan rusak akibat dilintasi angkutan batubara sebelumnya, bakal diperbaiki menggunakan dana Bangub.

“Kita terima kasih, angkutan batubara sudah distop melintas di jalan umum. Jalan yang rusak, kita perbaiki dengan dana Bangub. Sekitar Rp 50 miliar, kita dibantu provinsi,” jelasnya kepada awak media, belum lama ini.

Sambungnya, kalau jalan yang rusak sudah diperbaiki bisa mulus kembali. Dan, masyarakat nyaman menggunakan jalan tersebut. “Akan kita muluskan jalannya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jalan berlubang,” sebut Ridho.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM tidak menampik soal Bangub tersebut. “Iya betul, tahun ini ada Bangub untuk Prabumulih. Sekitar Rp 50 miliar, untuk perbaikan jalan,” aku Deru.

Tidak hanya, Bangub perbaikan jalan. Akunya, dana penyelenggaraan Porprov juga dikucurkan untuk menyukseskan penyelenggaraan Porprov akhir tahun ini.

“Kita salurkan juga dana Porprov, menyukseskan penyelenggaraan Prabumulih sebagai tuan rumah,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed