oleh

Bakal Tambah Ambulance PSC

PRABUMULIH – Seiring berjalannya waktu, Program Public Safety Center (PSC) 119 Kota Prabumulih makin berkembang. Terbukti, panggilan masyarakat untuk menggunakan PSC meningkat setiap harinya.

Nah, untuk terus mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dinas Kesehatan (dinkes) berencana untuk menambah 1 unit ambulance untuk PSC. “Tahun ini sudah diusulkan, untuk 1 unit ambulance melalui DAK (Dana Alokasi Khusus),” kata Kepala Dinas Kesehatan dr H Happy Tedjo S PMh melalui Sekertaris dr Hj Hesti Widyaningsih MM.

Menurut dr Hesti, penambahan ambulance untuk PSC memang sudah diperlukan. “Dua ambulance kalau untuk saat ini cukup,” ucapnya. Sementara itu dilapangan, pelayanan PSC dan home care rata-rata menerima 2 panggilan per hari. Bahkan selama bulan Juli lalu, setidaknya PSC menerima 67 panggilan. “Diantaranya 5 Home Care murni, dan 48 ditangani ditempat,” kata Kasi Pelayanan Rujukan dan penanggung jawab PSC Lasia Warni SKm.

Panggilan lainnya kata dia, yakni gawat darurat medis, dengan status 2 kasus dirujuk. “Kemudian ada home care setelah PSC ada 8 kasus, ada lakalantas 1 kasus yang dirujuk,” tukasnya.(08)

Komentar

News Feed