oleh

Bakal Siapkan Fasilitas Cuci Tangan di Sekolah

SINAR RAMBANG – Desa Sinar Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah(RKT), akan berupaya untuk melengkapi sekolah yang ada di Desanya dengan fasilitas tempat mencuci tangan.
Rencana tersebut dicetuskan oleh Kepala Desa pasca digelarnya sosialisasi cuci tangan di sekolah kemarin. “Insyallah di SD atau PAUD akan kita coba lengkapi dengan tempat cuci tangan,” kata Kepala Desa Indarqo, kemarin.
Apalagi kata Indarqo, selaku sekolah yang berada dipinggir jalan besar lokasi lalu lalangnya kendaraan alat berat. Sudah seharusnya memang, digalakkan cuci tangan agar debu tak melekat pada tangan siswa. “SD 81 itu tepat dipinggir jalan, kalau kemarau itu debunya banyak, dengan fasilitas tempat cuci tangan akan sangat bagus,” bebernya.
Untuk airnya sendiri kata Indarqo, nanti akan difikirkan oleh pihaknya. “Akan kita rembukkan dengan masyarakat, seperti apa nantinya,” cetusnya.
Lebih lanjut, Indarqo menyampaikan aksi cuci tangan yang digelar oleh TP-PKK itu perlu didukung agar tak stagnan. “Kita juga tidak ingin setelah sosialisasi tidak lagi dijalankan, paling tidak di sekolah harus tetap diingatkan,” ungkapnya.
Untuk sosialisasi cuci tangan yang diadakan di SDN 81 kemarin, selain dihadiri anak-anak PAUD lanjut Indarqo kegiatan juga dihadiri oleh Camat RKT. “Alhamdulillah banyak yang hadir. Dan yang terpenting dalam sosialisasi memang aplikasinya dilapangan,” tukasnya. (05)
CUCI TANGAN: Kades Sinar Rambang hadir langsung pada sosialisasi cuci tangan di SD Negeri 81, kemarin.

30 KORAN

News Feed