oleh

Bakal Pasang Videotron di Gerbang Kota

-Metropolis-87 views

PRABUMULIH – Kantor berita Antara bakal merencanakan memasang videotron di gerbang kota yang berada di Simpang Air Mancur. Langkah tersebut diambil dalam rangka mengantisipasi berita hoax yang sekarang ini marak menyebar dengan mudah. Perwakilan Kantor berita Antara, Firmansyah menerangkan, kalau nantinya di videotron tersebut diisi dengan berita informasi layanan masyarakat.

“Tahap awal ini, kita isi informasi layanan masyarakat di RSUD. Kantor DPMPTSP, dan Disdukcapil. Sebagai lokasi ramainya masyarakat berkumpul mengurusi kepentingannya. Pihak tersebut hanya menyiapkan televisi saja, konten kita isi,” akunya ketika dibincangi awak media. “Begitu juga pemasang videotron. Ditawarkan Pak Wako di gerbang kota. Kita apresiasi dan sambut baik, apalagi lokasinya strategis,” tambahnya.

Di Indonesia sendiri, baru 5 videotron dipasang. Prabumulih, kata dia direncanakan menjadi salah satu lokasi pemasangan videotron tersebut. “Makanya kita meninjau ke sini. Untuk melihat lokasinya secara langsung. Kita berterima kasih sambutan Pak Wako yang langsung mendampingi,” ujarnya. Kata dia, pemasangan ini bersumber dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemen Kominfo). Sedangkan, untuk pembiayaan listrik dan internetnya disinergikan pembiayaannya dengan BUMN tersebut.

“Apalagi, pemasang videotron ini sebagai antisipasi atau penangkal berita hoax. Sekarang ini, mudah sekali menyebar dan sangat berbahasa. Semoga informasi layanan masyarakat ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya. Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menegaskan, meski Prabumulih tidak punya anggaran. Namun terus berupaya melengkapi sarana prasaran di kota ini dengan bantuan pusat.

“Rencananya videotron berukuran 4 x 8 meter persegi, kita tawarkan dipasangi di gerbang kota. Mudah-mudahan, usulan kita diterima dan bisa dipasang. Sebagai salah satu pusat informasi bagi masyarakat,” ujar Ridho, sapaan akrabnya. Soal perizinan, akunya tidak perlu khawatir. Kata dia, kalau perizinannya masuk tidak perlu menunggu lama akan diproses secepatnya.

“Kadis Kominfo sudah kita ingatkan untuk mempermudah pemasangan videotron. Apalagi, sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat pemasangannya,” pungkasnya. Terpisah, Kadis Kominfo, Drs HM Ali MSi menambahkan, tahap awal ini informasi layanan masyarakat telah diisi ke sejumlah tempat. “Indoor, informasi layanan sudah dipasang. Yaitu, RSUD, DPMPTSP, dan Disdukcapil,” pungkasnya. Masih kata dia, untuk pemasangan videotron direncanakan di gerbang kota menelan biaya Rp 1 miliar lebih. “Harapan kita, pemasangan videotron tersebut bisa segera direalisasikan,” harapnya. (03)

Komentar

News Feed