oleh

Bakal Kunjungi Tiga Kota

PRABUMULIH – Sebanyak 78 orang mahasiswa Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP), rencananya akan berangkat ke tiga kota untuk melaksanakan kunjungan industri. Ketiga kota tersebut, yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Ketua YPP, HT Kosim Cik Ming SIP MSi melalui Ketua STMIK, Ariansyah SH MKom didampingi Kabid III Humas, Rishi Suparianto SH MKom mengatakan, kunjungan industri tersebut diikuti oleh 78 mahasiswa STMIK.

Sebutnya, tujuannya tak lain supaya mahasiswa STMIK mengetahui jelas tentang kegiatan industri. Khususnya, di bidang Manajemen Ilmu Komputer. “Kalau tidak ada halangan, kunjungan industri ini akan berangkat pada 5 Februari mendatang. Sekarang, kita masih dalam tahap persiapan,” ucapnya kepada koran ini, kemarin (1/2).

Kata dia, khusus di Yogyakarta. Mahasiswa didampingi dosen akan menyambangi Universitas Gaja Mada (UGM), guna menjalin kerja sama dalam teknis pembelajaran kampus. “Selain UGM, mahasiswa kita juga menjalin kerja sama dengan MMTC School Of Multimedia Yogyakarta. Untuk menjalin kerja sama teknis pembelajar multi media. Kunjungan industri ini, diperuntukkan untuk Prodi S-1 Sistem Informasi dan Prodi D-3 Komputer Akuntansi,” bebernya.

Kunjungan industri ini kata dia, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi mahasiswanya. Setidaknya, sedikit pengetahuan tentang dunia industri. “Tentunya sebagai bekal mahasiswa kita di masa mendatang, jelas akan memberikan pengalaman berharga tentunya,” pungkasnya. (03)

News Feed