oleh

Bakal Bangun Perumahan untuk Pasukan Biru

PRABUMULIH – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) akan membangun perumahan untuk pasukan biru alias petugas kebersihan.
Bahkan lahan untuk perumahan itu sendiri sudah dibeli dan disiapkan seluas kurang lebih 4 hektar. Pembelian lahan sendiri dari hasil koperasi pasukan biru yang sudah terkumpul Rp 500 juta sejak 4 tahun terakhir.
Lahan untuk perumahan itu berada di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara dibeli senilai Rp 600 juta. Adapun sisa pembayarannya diangsur lewat koperasi tersebut.

Kepala Dinas Perkim, Toni Salfriansyah SH menerangkan, kalau lahan tersebut bakal dibangun perumahan petugas kebersihan dibawah naungannya sekitar 200-an orang lebih.

“Alhamdulillah, hasil koperasi petugas kebersihan kita selama 4 tahun telah mampu membeli 4 hektar lahan di Kelurahan Anak Petai. Lahan tersebut, bakal dibangun perumahan bagi petugas kebersihan kita,” ucapnya, akhir minggu ini.

Lanjutnya, untuk mempercepat pembangunan perumahan tersebut, pihaknya mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lewat program komunitas kebersihan.

“Iya, kita berharap usulan kita disetujui. Perumahan bisa dibangun, sehingga petugas kebersihan kita punya perumahan yang layak sebagai tempat tinggal. Selain itu, adanya rumah tersebut bisa memotivasi petugas kebersihan untuk meningkatkan semangat dan motivasi kerjanya,” ujarnya.

Ungkapnya, hal itu dilakukannya sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemerintah kota (Pemkot) atas pengabdian para pasukan biru, selama ini telah bersusah payah menjaga kebersihan kota ini. “Agar selalu bersih dan indah, Prabumulih menjadi kota bebas sampah,” tandasnya. (03)

Komentar

News Feed