oleh

Bahas Rinci Program SKPD

-Metropolis-337 views

PRABUMULIH – Usai menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) secara internal, akhirnya DPRD memutuskan untuk mulai membahas APBD 2018 di sidang paripurna hari ini.
Wakil Ketua I DPRD, HM Daud Rotasi SSos mengatakan, pembahasan APBD 2018 akan dimulai dengan penyampaian nota pengantar wali kota (wako).
“Kita jadwalkan, untuk nota pengantar dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Siang harinya, kalau sesuai rencana siang harinya sekitar pukul 14.00 WIB. Pembahasan dilanjutkan dengan penyampaian pandangan fraksi atas nota pengantar yang disampaikan,” jelas Daud kepada koran ini, kemarin (13/10) usai memimpin rapat Banmus di ruang Banggar DPRD.
Lalu, usai pandangan fraksi dilanjutkan jawaban wako atas pandangan fraksi. Pembahasan APBD Induk 2018, kembali dilanjutkan ke tingkat komisi-komisi. Mitra kerja komisi, akan kembali dipanggil untuk membahas lebih detail program kerja SKPD yang diusulkan melalui APBD.
“Program kegiatan SKPD yang diusulkan, akan dibahas secara rinci oleh komisi-komisi. Sekitar dua minggu, kerja komisi menuntaskan pembahasan APBD Induk 2018,” kata dia.
Lanjutnya, kalau pembahasan tersebut selesai tepat waktu. Ungkapnya, pengesahan rancangan peraturan daerah (raperda) menjadi perda. Dijadwalkan, pada 27 Nopember mendatang.
“Kalau sudah jadi perda, APBD Induk 2018 nantinya bisa dievaluasi Gubernur Sumsel. Sehingga, awal Januari anggaran tersebut sudah bisa digunakan dan program kegiatan SKPD sudah bisa berjalan,” bebernya. (06)

News Feed