oleh

Bagikan Seribu Masker

-Metropolis-83 views

PRABUMULIH – Bentuk keprihatinan atas bencana karhutla penyebab kabut asap, Rabu pagi (16/10) Dinas Kesehatan (Dinkes) berkolaborasi dengan Pemuda Pancasila memberikan masker gratis di jalanan yang di pusatkan di Simpang Tugu Patung Kuda.

Ketua Pemuda Pancasila, Rifki Baday SH MKn menjelaskan, harapannya lewat pembagian masker gratis ini bisa mengurangi dan mengantisipasi gangguan pernafasan dan ispa.

“Kan kabut asap makin tebal, bisa menyebabkan gangguan pernafasan dan ispa. Kalau pakai masker, setidaknya sebagai langkah pencegahan dan antisipasi,” ujar pria berprofesi sebagai notaris kepada awak media, kemarin.

Sebutnya, sekitar 1 ribuan masker dibagikan kepada pengguna jalan bekerja sama dengan Dinkes.

“Kalau tidak salah ada 1 ribu masker dibagikan secara cuma-cuma bagi masyarakat melintasi lokasi pembagian masker,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH melalui Sekretaris, dr Hj Hesti Widyaningsih Mkes MARS dikonfirmasi, kalau pembagian masker gratis, sebagai langkah pencegahan dan antisipasi dampak gangguan pernafasan atau ispa.

“Ada sekitar seribu, masker gratis dibagikan kepada masyarakat. Sebagai upaya pencegahan dan antisipasi dampak kabut tebal,” terang Hesti.

Harapannya, pembagian masker ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk melindungi dirinya dari dampak kabut asap kian tebal.

“Masker cukup efektif menanggulangi penyakit gangguan pernafasan dan ispa dipicu kabut tebal ini. Disebabkan, dampak dari karhutla masih kerap terjadi,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed