oleh

Bagikan Sembako on The Street 

-Metropolis-21 views

PRABUMULIH – Untuk dapat memberi manfaat kepada orang yang membutuhkan, Madrasah tsanawiyah Negeri (MTs) 1 Kota Prabumulih, berbagi sembako dengan cara on the street disepanjang jalan beberapa titik yang dituju.

Menurut Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Prabumulih,  Drs Muhammad Amin MM, memberikan sembako sambil berjalan, memberikan bantuan kepada siapa yang ditemui di lapangan, itu terbilang lebih efektif.

“Selain memberikan bantuàn kepada warga di sekitar Sekolah, kita juga berikan bantuan secara on the street (sambil berjalan), kita berharap dapat memberi manfaat kepada penerima bantuan di tengah pan demi virus corona dan di bulan suci Ramadhan ini,” jelasnya sabtu (16/5) kemarin.

Setidaknya ada 5 detik yang dituju sebagai tempat penyaluran bantuan sembako tersebut yaitu di lingkungan sekitar Sekolah, Jalan Padat karya, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Pasar dan di jalanan.

“Sembako yang disalurkan sebanyak 97 Paket yang berisi beras, gula, susu, minyak goreng, sarden, gendum. Kita sengaja tidak memberikan mie instan, karena masyarakat kota prabumulih banyak yang menempatkan bantuan menginstal dari pemerintah Kota Prabumulih,”bebernya.

Pria yang sebelumnya merupakan Kepala Sekolah MAN 1 Prabumulih ini, mengatakan bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari dana sumbangan sukarela para guru dan pegawai dilingkungan MTs Negri Prabumulih serta bantuan terkumpul dalam kota peduli covid-19 yang dipasang di depan meja registrasi saat masa pendaftaran siswa baru, beberapa waktu lalu.

“Bantuan sudah disalurkan, semoga bermanfaat bagi yang menerimanya. dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pegawai di mts negeri yang sudah berpartisipasi meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung, “tandasnya.(05)

 

Komentar

News Feed