oleh

Bagikan KIA Door to Door

PRABUMULIH – Kartu Identitas Anak (KIA), anak di bawah usia  sekolah yang diusulkan oleh Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur rampung.

Usulan KIA untuk sebanyak 180 anak, pada akhir November 2020 itu, kini sudah disalurkan kepada masing-masing anak. “KIA yang diusulkan dari kelurahan ke disdukcapil, untuk menunjang program kampung berkualitas GIB dan kelurahan layak anak. Sudah diserahkan oleh lurah dan perangkat RT RW ke warga yang mengusulkan,” kata Lurah Kelurahan Gunung Ibul Barat Joko Arif AMd.

Arif -begitu disapa- mengatakan, KIA tersebut beberapa diantaranya diserahkan oleh pihaknya. “Ada juga yang di berikan oleh RT RW secara door to door, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Arif menyampaikan terima kasih kepada pihak Disdukcapil. Mengingat, KIA untuk anak di bawah usia sekolah tersebut merupakan penunjang Kampung Berkualitas (KB) dan kelurahan Layak anak (kelana) di kota Prabumulih GIB. “Ini Kelurahan pertama  yang berinovasi dalam menunjang kampung Berkualitas (KB) dan kelurahan Layak anak (kelana),” tukasnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Haryadi SH MH melalui Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Nodirullah SKom, dikonfirmasi mengutarakan tak ada kendala dalam permohonan penerbitan KIA tersebut. “Selesai dan sudah diserahkan. Sementara untuk KIA yang untuk anak sekolah persentase kepemilikan KIA sudah  23 persen,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya,  untuk menunjang program dasar Kelurahan Layak Anak (kelana) dan Program kampung Keluarga Berencana (KB). Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) mengusulkan penerbitan Kartu identitas Anak (KIA), khusus bagi anak dibawah usia sekolah ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) pada 30 November 2020 lalu.

Dari hasil pendataan yang dilakukan secara door to door oleh perangkat RT RW,  terdapat 180 anak yang diusulkan untuk diterbitkan KIA.(08)

Komentar

News Feed