oleh

Bagikan Air Bersih Gratis Setiap Jumat

-Metropolis-60 views

PRABUMULIH – Meski sudah memasuki hujan, namun hujan belum turun secara merata. Sehingga, musim kering masih dirasakan warga, khususnya masalah kekurangan air.

Nah, bentuk kepedulian kepada masyarakat membutuhkan air bersih. Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah berinisiatif membantu masyarakat, menyalurkan air bersih khususnya kepada masyarakat membutuhkan.

Manager Laznas, H Warsito mengatakan, setiap Jumat akan dibagikan air gratis sebanyak 4 ton kepada masyarakat membutuhkan.

“Ujicoba pertama kali pembagian air gratis ini kita laksanakan di Jalan A Roni RT 02/RW 02 Kelurahan Pasar II. Alhamdulillah, mendapat respon dan antusias warga,” akunya didampingi Bendahara, H Yanuar Rahmat dan Sekretaris, Andryansyah ST serta Bidang Pengumpul Dana, M Juhartono kepada awak media Jumat (18/10).

Masih kata dia, adanya bantuan air bersih gratis ini, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat tengah dilanda krisis air.

“Kalau ada masyarakat membutuhkan air bersih, silakan menghubungi Facebook (FB) Dewan Dakwah atau bisa via HP atau Wa di 085384278281,” pesannya didampingi Sekretaris Dewan Dakwah, Lagian SSosI.

Ungkapnya, program ini akan diadakan secara rutin dan bergilir. Sehingga, lebih banyak lagi masyarakat merasakan bantuan air gratis kita berikan.

“Satu titik, kita suplai air bersih gratis sekitar 4 ton,” terangnya.

Akunya, dana pembelian air bersih itu berhasil dari zakat infak dan sodakoh (ZIS) dikelola Laznas.

“Dana Laznas, kita kelola tidak hanya untuk membiayai Akademi Dakwah Indonesia (ADI). Tetapi juga, untuk kegiatan berdakwah. Demikian pula, membantu lewat program bagi air bersih, untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya.

Ia pun mengimbau, para dermawan ataupun donatur serta sukarelawan. Bagi telah mampu, untuk menyalurkan sebagian hartanya ke Laznas dikelola.

“Kemudian dikembalikan untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed