oleh

Bagikan 700 Kantong Daging Kurban

PRABUMULIH – Masjid Baiturrahman Perumnas Sukajadi, tahun ini membagikan 700 kantong daging hewan kurban. Itu hasil penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha lalu, sebanyak 8 ekor sapi dan 9 ekor kambing. “Perkantong daging kurban, beratnya sekitar 1 kg. Kita bagikan warga sekitar masjid,” ungkap Ketua Masjid, Jaja kepada koran ini, Selasa (13/8).

Sambungnya, kalau hewan kurban ini merupakan hasil arisan masjid dan juga sumbangan warga. “Memang mengalami penurunan, jumlah hewan kurban tahun ini. Tetapi, patut kita syukuri dikondisi sekarang warga kita tetap semangat berkurban,” ucapnya. Sebutnya, tahun ini merupakan tahun ketiga masjidnya melakukan kurban. Dan, tahun depan berharap, lebih banyak lagi hewan bisa dikurbankan.

“Sehingga, banyak lagi warga menikmati daging kurban dari penyembelihan pada Idul Adha,” terangnya. Mufid, salah satu warga sangat bersyukur meningkatnya warga berkurban. Dan, ini kata dia, perlu terus ditingkatkan karena berkurban sifatnya wajib bagi yang mampu. “Harapan kita, tiap tahu jumlah kurban meningkat. Dengan makin banyaknya, warga berkurban baik perorangan atau lewat arisan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed