oleh

Bagikan 130 Paket Daging Kurban 

-Pendidikan-27 views

PRABUMULIH – Seperti biasa, para guru dan keluarga SMAN 7 Prabumulih lakukan pemotong hewan qurban, pada saat Moment hari raya Idul Adha pada setiap tahunnya. Tahun setidaknya Sekolah yang beralamat di jl Lingkar ini menyembelih hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 7 kambing dari Kepala sekolah dan guru.

Dari jumlah hewan kurban yang dipotong tersebut, sebanyak 1/3 daging untuk yang berkurban, dan sisanya ada sebanyak 130 Paket Daging, dibagikan keseluruhan warga sekolah, termasuk pedagang kantin dan warga sekitar SMAN 7 Prabumulih.

“Alhamdulillah meskipun jumlahnya tidak sebanyak tahun sebelumnya, namun kita senang keluarga SMAN 7 masih bisa berbuat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan keluarga sekolah,”kata Kepala Sekolah SMAN 7 Prabumulih, M Aliyenah SPd MSi.

Pria ini mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban SMAN 7, dilaksanakan hari Sabtu (1/8/2020), yang dilangsungkan di lingkungan sekolah

karena hari Jumat merupakan hari yang singkat, untuk pria melaksanakan salat jum’at. sehingga untuk lebih fokus melakukan penyembelihan dan pembagian hewan qurban dilaksanakan di hari berikutnya.

“Meskipun menyembelihan dilakukan satu hari usai shalat Ied, Insya Allah tidak mengurangi makna hari raya kurban, untuk kita berbagi kepada warga sekolah dan warga kurang mampu di sekitar sekolah,”jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Derials Talia SKom MSi menambahkan hal sama, dengan semangat berkorban semoga dapat meningkatkan keimanan dan keikhlasan seperti nabi Ibrahim yg ikhlas akan menyembelih anaknya nabi Ismail demi kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Hari raya kurban juga dapat dimaknai sekadar perayaan, Hari Raya idul Adha menjadi momentum bagi setiap umat Muslim untuk berbagi pada sesama melalui hewan qurban yang disembelih. Kewajiban menyembelih hewan kurban, saat Idul Adha bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang mampu, agar dapat merayakan Idul Adha bersama,”tandasnya. (05)

 

 

 

Komentar

News Feed