oleh

Bagi Masker Gratis Sosialisasi Prokes

PRABUMULIH – Kecamatan tidak hanya menyalurkan masker gratis bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada 9 kelurahan di wilayahnya.

Tetapi, juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya.

“Betul, kita menerima bantuan sekitar 5 ribu masker dari BPBP belum lama ini. Bertahap sudah kita salurkan ke 9 kelurahan, setiap kelurahan mendapatkan 500 masker,” ujar Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MM kepada awak media, Selasa (18/5/2021).

Ia menerangkan, pada sosialisasi Prokes tersebut. Ia menekan kan, agar masyarakat selalu dan wajib memakai masker jika keluar rumah.

“Agar terlindungi dari terpaparnya Covid-19, sejauh ini masih di sekitat kita dan masih masa pandemi,” terang Mantan Lurah Mangga Besar (Mabes) ini.

Ia pung mewanti, agar masyarakatnya menerapkan Protkes ketat. Khususnya, menghindari keramaian. Karena, rentan tertular Covid-19.

“Sebaiknya di rumah saja lebih aman, keluar rumah wajib pakai masker. Demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Bantu pemerintah melawan Covid-19, supaya segera berakhir,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga minta agar kelurahan dibawah naungannya meningkatkan atau mengoptimalkan PPKM Mikro. “Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat soal Prokes,” bebernya. (03/asa)

Komentar

News Feed