oleh

Awas Nama Kapolres Dicatut

PRABUMULIH – Momen pergantian pejabat di lingkungan Polres Prabumulih, termasuk pergantian kapolres tidak jarang dimanfaat oknum tidak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang dengan dalih minta sumbangan yang mengatasnamakan kapolres, sehingga merugikan masyarakat.

Merespon hal itu, Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH mengimbau, agar warga kota ini waspada dan hati-hati. Sehingga, tidak menjadi korban tindak pidana penipuan tersebut.

Kata dia, selaku Kapolres baru, tidak pernah meminta-minta bantuan atau sumbangan. Karenanya, kalau menerima telpon mengatasnamakan namanya sebaiknya dikroscek dahulu ke Polres Prabumulih.

“Sehingga, tidak menjadi korban pecantutan nama kapolres,” terangnya kepada awak media, kemarin (1/10).

Lanjutnya, imbauannya hendaknya menjadi perhatian serius masyarakat di Kota Nanas ini. “Kordinasi dahulu, jangan main asal beri atau transfer. Sehingga, mengalami kerugian nantinya. Bisa melalui personel Polres dikenal, atau datang langsung ke Polres Prabumulih,” wanti Wayan sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, pecatutan nama kapolres bisa dikategorikan tindak pidana penipuan. “Karenanya, harus diwaspadai dan hati-hati. Jelas, akan menimbulkan kerugian pada korbannya,” tambahnya.

Jika mendapati kejadian itu lanjutnya, sebaiknya segera dilaporkan. Sehingga, bisa dilakukan pengusutan dan penyelidikan terhadap tindak pidana tersebut. “Laporkan ke kita, akan kita tindak lanjuti,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed