oleh

Atur Pertemuan dengan Siswa Selang Sehari 

-Pendidikan-12 views

PRABUMULIH – Berbagai teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka, disesuaikan dengan kondisi masing-masing Sekolah. Seperti di SDN 25 Prabumulih,  pihak sekolah memilih untuk siswa hadir ke sekolah selang sehari,  mengingat jumlah siswa kelas enam cukup banyak.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 25Prabumulih, Kamaludin SPd, saat disambangi koran ini usai menggelar pertemuan bersama Wali murid kelas 6, di sekolah, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, karena jumlah siswa kelas enam ada sebanyak 52 orang, maka siswa akan di bagi menjadi dua kelas. Itupun akan di bagi lagi menjadi dua shift dalam satu hari, agar tidak terjadi kerumunan yang dinilai berpotensi terjadi penularan.

“Kita susun semaksimal mungkin sesuai dengan keadaan sekolah kita, untuk siswa kelas 6 akan dibagi menjadi dua kelas, dan pertemuan selang sahari,”jelasnya.

Dengan satu kelas hanya maksimal 12 orang, maka diharapkan dapat menyampaikan materi pembelajaran tatap muka secara maksimal. Karena pertemuan selang satu hari, artinya waktu efektif tiga kali pertemuan dalam satu minggu.

Maka guru juga bisa memberikan tugas agar selama satu hari sebelum sekolah, para siswa bisa belajar di rumah.

“Jam pertemuan juga sangat terbatas, bahkan tidak ada jam istirahat. Sehingga bisa do efektifikan untuk penyampaian materi. makanya para siswa selalu diingatkan agar membawa makan dan minum sendiri, karena kantin sekolah juga tidak buka,”bebernya.

Sementara pantauan koran ini, untuk sarana protokol kesehatan, rata rata sekolah di Prabumulih sudah siap, bahkan sejak lama. Karna rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah sering kali di rencanakan, namun karena keadaan, maka pembatalan juga berulang kali.

“Memang saat ini zona merah lagi di Prabumulih,  namun semuanya akan berjalan sesuai kebijakan dari Pimpinan, dalam hal ini Wali Kota Prabumulih.  Selain itu, kita berharap agar dalam waktu satu minggu kedepan, status zona Kota Prabumulih, kembali berubah. Siapa tau lansung hijau dengan tingkat kesadaran masyarakat yang makin membaik untuk menerapkan protokol kesehatan, “tandasnya yang didampingi Kepsek SDN 24 Prabumulih, Mat Tahan SPd.(05)

Komentar

News Feed