oleh

Atur Jadwal Ujian Kenaikan Kelas Hingga Tiga Sesi

#SD 50 Siap Tatap Muka Terbatas

PRABUMULIH– Dalam pelaksanaan ujian kenaikan kelas tahun ini, saat berada di masa pandemi SD Negeri 50 Prabumulih atur pertemuan siswa ujian hingga 3 sesi. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan baik para siswa maupun guru hingga orang tua siswa saat anaknya melaksanakan aktivitas di sekolah.

Kepala Sekolah SDN 50 Suhermanto SPd MSi melalui wakilnya Listiya Winarti SPd, saat dikonfirmasi koran ini mengatakan bahwa pelaksanaan ujian kenaikan kelas, sekaligus persiapan untuk tatap muka terbatas menyambut tahun ajaran baru di masa pandemi.

“Kalau melihat penerapan pembelajaran tatap muka sama seperti pelaksanaan ujian kenaikan kelas seperti sekarang ini, insya Allah kita siap.¬†Apalagi didukung dengan semangatnya orang tua untuk mengizinkan anaknya belajar di Sekolah,” jelasnya.

Sekolah dengan 12 rombongan belajar ini, mengatur jadwal ujian sedemikian rupa demi keamanan dan kenyamanan para guru dan orang tua siswa. “Dengan mengatur jadwal Senin dan Rabu, Selasa dan Kamis rabu dan sabtu, maka ada dua kali pertemuan dalam satu¬† minggu. Dalam setiap rombel ada tiga sesi. Dalam satu sesi maksimal 9 orang,” bebernya.

Lanjutnya, antusias para orang tua untuk tatap muka juga cukup mendukung, karena ketat dengan protkes, jadi yang tidak sehat maka dapat mengikuti ujian luring. “Selama kegiatan semester kenaikan kelas ada beberapa siswa yang tidak bisa hadir karena alasan tertentu. Maka boleh mengambil soal ke sekolah dan mengembalikan jawaban ke sekolah pada hari yang sama” tandasnya.

Diketahui wajah bahagia ceria para siswa bisa hadir ke sekolah sangat terlihat jelas, suasana sekolah yang dihadiri oleh para siswa juga mulai terlihat berbeda setelah kurang lebih tiga semester tidak ada aktivitas para siswa di sekolah. “Selama 1 tahun di kelas 2, anak saya hanya 2 kali datang ke sekolah. Itu pun saat ujian ini. kita berharap Semoga di tahun ajaran baru dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah,”harap wali dari Sandrina siswa kelas 2 SDN 50 Prabumulih. (05)

Komentar

News Feed