oleh

Atlet O2SN SD Raih 5 Perunggu

PRABUMULIH – Dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD Tingkat Provinsi, kontingen O2SN Kota Prabumulih berhasil membawa pulang 5 medali perunggu dari cabang olahraga yang berbeda.

Lima Cabor yang berhasil mendapatkan mendali perunggu tersebut diraih oleh 5 orang siswa dari Kota Prabumulih, Yaitu atas nama Rizki Fadila Cabang olahraga (cabor) dari SD 77 renang putra. Ajeng Syakira cabor karate putri dari SDN 39, Rasya Juliansyah cabor bulutangkis putra dari SDN 18.
Soultan Ezhar cabor senam putra dari SDN18, dan Naila atia putri cabor senam putri dari SDN 2. “Alhamdulillah meski medali perunggu Namun kita berhasil membawa 5 medali tingkat provinsi tahun ini,”kata Panitia O2SN tingkat SD, Agus Apriatno SSi. Minggu (21/7).

Menurut Agus, prestasi kontingen Kota Prabumulih tahun ini mengalami peningkatan dari O2SN tingkat Provinsi tahun sebelumnya. Pasalnya kontingen Kota Prabumulih tidak berhasil membawa satu perunggu sekalipun tahun lalu , Namun tahun ini berhasil membawa Total 5 medali perunggu sekaligus.
“Tahun lalu kita 0 medali untuk O2SN tingkat Provinsi, namun Alhamdulillah tahun ini meski hanya melalui perunggu kita berhasil membawa 5 medali sekaligus Insyaallah prestasi ini kita harapkan dapat alim peningkatan di tahun selanjutnya,”harapnya.

Sementara kepala sekolah SD Negeri 77 Prabumulih Agus Sukaca SPd mengaku sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih siswanya. Agus mengakui memang siswa sudah dipersiapkan dengan seleksi di sekolah terlebih dahulu. Setelah terpilih anak yg mempunyai bakat, dibina oleh guru penjaskesnya dengan tehnik dan latihan secara rutin di sungai lematang Payuputat.

“Setelah menjadi juara di tingkat Kecamatan dan Kota, intensitas waktu latihan terus dilakukan oleh pelatih yaitu guru olahraga di sungai dengan target memperoleh medali emas di tinggkat Provinsi, namun Karena persaingan terlalu ketat, Allhamdulillah masih bisa meraih juara 3 dalam cabor renang 50 meter,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed