oleh

Atasi Tumpukan Sampah, Bangun TPS di Dua Kelurahan

-Kecamatan-15 views

PRABUMULIH – Untuk mengatasi tumpukan sampah, yang di Kelurahan. Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih akan membangun Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di 2 Kelurahan.

Informasi itu seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perkim Bustomi SE melalui Kabid Penyehatan Lingkungan Permukiman Muslim.

“Tahun ini kalau tidak ada halangan, kita bangun 1 di Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, dan 1 di Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat,” kata Muslim.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya mulai rutim melakukan pembersihan terhadap sejumlah lokasi TPS liar yang ada di Kelurahan-kelurahan.

“Kita bekerjasama dengan kelurahan, seperti di Karang Jaya kita bersihkan TPS liar di jalan Bungin,” ujar Muslim.

Dikatakannya, untuk kontainer yang akan ditempatkan di TPS sudah disiapkan oleh dinas perkim. “Kontainernya sudah ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar masyarakat memiliki kesadaran terhadap lingkungan. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Kalau sudah ada tempat yang disediakan buanglah pada tempatnya, masukkan dalam kontainer jangan hanya dibuang disekitar TPS,” pesannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mengatasi masalah sampah di Kota Prabumulih. Dinas Perkim menganggarkan kontainer pengangkut sampah untuk ditempatkan di Kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Prabumulih. Selain kontainer, pemkot juga akan menganggarkan truk pengangkut sampah dengan anggaran pengadaan truk sampah mencapai lebih-kurang Rp 800 juta.(08)

 

Komentar

News Feed