oleh

Asyik…Prabumulih Bakal Miliki Pasar Ikan Bersih

PRABUMULIH – Jika tak ada aral melintang, rencananya pembangunan pasar ikan bersih direalisasikan pada 2019 mendatang.

Kemarin (26/12), Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), DR HM Yusuf SH MM turun langsung meninjau lokasi atau lahan di belakangan PTM I yang diusulkan sebagai tempat pembangunan Pasar Ikan Bersih tersebut.

“Hanya mengecek lokasi saja, sehubungan usulan Pemkot. Supaya, dibangun Pasar Ikan Bersih di belakangan PTM I,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Ketua PPATK ketika dikonfirmasi sejumlah awak media, kemarin (26/12).

Sebutnya, kalau di Palembang pembangunannya menelan biaya sekitar Rp 30 miliar. “Di Prabumulih, kita belum tahu berapa. Semoga aja, tahun depan pembangunannya bisa segera direalisasi. Kita tidak menampik, pos anggarannya ada tetapi dibagi-bagi untuk seluruh wilayah Indonesia,” tambahnya.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menanggapi pernyataan tersebut. Ia mengungkapkan, keinginan pembangunan Pasar Ikan Bersih ini dibangun 2 lantai. Kata dia, kalau satu lantai sayang dengan lahannya.

“Kapasitas yang dibangun, Pasar Ikan Bersih ini disesuai dengan jumlah pedagang yang akan menempatinya,” ujar Orang Nomor Satu di Kota Nanas ini. (03)

News Feed