oleh

Asyik…Sebentar Lagi Jalan Lingkar Mulus

PRABUMULIH – Perbaikan jalan lingkar sekarang ini masih dikerjakan pihak ketiga yang ditunjuk Balai Besar Palembang. Setidaknya perbaikan jalan yang dijadikan jalur utama tersebut menelan dana Rp 40 miliar.
Wali Kota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, informasi dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kalau 2019, Jalan Lingkar tersebut akan kembali mulus, setelah perbaikan dilakukan secara bertahap.
“Sudah resmi ditukar guling, belum lama ini sudah kita serahkan. Tahun depan, akan kembali dianggarkan Rp 40 miliar untuk perbaikannya. 2019, Jalan Lingkar akan kembali mulus,” ujar Ridho sapaan akrabnya kepada koran ini, kemarin (24/11).
Ayah tiga anak ini menerangkan, kalau Jalan Lingkar mulus, maka perekonomian masyarakat akan terdongkrak dan arus lintas transportasi akan lancar. Tidak seperti selama ini, jalan rusak menghambat jalur transportasi masyarakat.
“Keberadaan terminal kita yang ada di Jalan Lingkar ini, sangat stategis. Ke depannya, bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kota ini. Makanya, terminal tetap kita pertahankan dan tidak serahkan pengelolaannya kepada pemerintah pusat,” tandasnya.
Demikian pula, Jalan Nigata. Kini, secara bertahap juga telah dibangun PT Pertamina EP Asset 2. Dengan dicor beton, jalan yang tadinya batu koral bercampur tanah.
“Jalan Lingkar sudah mulus, demikian pula Jalan Nigata. Jalur transportasi masyarakat, sudah berangsur bagus. Itulah yang kita inginkan bersama masyarakat,” kata dia. (06/np)

News Feed