oleh

Asrowi Mendapat Tanggung Jawab Lebih Besar

-Pendidikan-46 views
  • Amin Jaya Pamit

PRABUMULIH– Setelah sukses mengantarkan SMPN 11 Prabumulih, meraih prestasi sebagai sekolah Adiwiyata hingga ke tingkat  Provinsi, pada tahun 2019 lalu, kini Drs Asrowi MSi mendapat amanah yang lebih berat lagi.

Pria ini termsuk dalam salah satu Kepala Sekolah yang dimutasi pekan kemarin dari sebelumnya di SMP 11, mendapatkan amanah untuk memimpin SMP Negeri 4 Prabumulih, yang merupakan sekolah rujukan serta sekolah berstandar Nasional Pendidikan yang sudah menerapkan Sistem Penjamin Mutu internal (SPMI).

Dengan begitu, artinya kakek dua cucu ini mendapatkan amanah yang lebih besar lagi dari sebelumnya. Meski begitu, dirinya berharap agar dapat menjalankan amat ini kerjasama dengan keluarga besar Sekolah.

“Tidak ada yang tidak bisa dilakukan dengan bekerja sama. Kekuatan kerjasama adalah kekuatan kita semuanya. Apalah arti Kepala Sekolah tanpa dukungan dari para guru, siswa dan semua unsur keluarga sekolah,”kata Pria yang akrab di sapa Awi ini.

Jangan jumlah siswa yang jauh lebih banyak dari sekolah yang di pimpin sebelumnya, dan perolehan prestasi yang banyak dibawah pimpinan Kepsek sebelumnya , yaitu Amin Jaya SPd, Sekolah yang beralamat di Kelurahan Patih galung ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, dan sering dijadikan pusat kegiatan Dinas Pendidikan.

“Kita meneruskan program yang sudah dirintis oleh Kepala Sekolah sebelumnya, yang baik kita pertahankan. Dan yang kurang baik kita pperjuangkan bersama-sama,”tandasnya.

Sementara itu saat jadwal pembagian raport, Kepala SMPN 4 Prabumulih,  Amin Jaya SPd langsung menyampaikan salam perpisahan dan terimakasih kepada para guru dan siswa selama 9 tahun lebih masa kepemimpinannya di SMP N 4.

Banyak hal yang sudah dilakukan dan sudah diperjuangkan untuk memajukan SMP N 4 hingga sampai pada titik seperti sekarang ini. “Siapapun yang memimpin SMPN 4 semoga makin menjadi lebih baik lagi nantinya”katanya.

Dia juga mengatakan, dengan lepasnya tanggung jawab sebagai Kepsek, dirinya bisa lebih konsen ke tugas sebagai pengawas. “Tiga tahun lagi masuk masa purna bakti, jadi lantaran itu bisa menjalani amanah sebagai pengawas sekolah, “katanya.

Diketahui Amin Jaya sebelumnya memang menjalankan amanah Kepala Sekolah sebagai pelaksana tugas (Plt), dan sudah memegang SK sebagai pengawas SMP dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

“Sekarag tinggal menunggu SK Pak Asrowi dari Badan Kepegawaian baru bisa melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) untuk benar benar melepaskan beban sebagai Kepsek, saya juga sudah pamit dengan para dewan guru dan siswa pada 25 juni kmaren,”tandasnya.(05)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed