oleh

ASN Pemprov Terima Beras

PRABUMULIH – Sebanyak 414 Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Sumatera Selatan, di Kota Prabumulih mulai menerima beras dari program kesejahteraan Gubernur Sumatera Selatan. ASN tersebut yang berada di lingkungan SMA dan SMK Negeri, yang terdiri dari tata usaha guru Dan Pengawas. Pendistribusian beras di drop full di SMA Negeri 6 Prabumulih, karena Kepala Sekolah merupakan Ketua Musyawarah Kerja kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Prabumulih.

Ketua MKKS SMA Kota Prabumulih, Ruslan Maladi MPd bersyukur dan berterimakasih atas pemberian beras kepada ASN dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para ASN di lingkungan SMA dan SMK se kota Prabumulih. “Dengan mendapatkan beras sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan dari pemerintah provinsi kami sangat berharap agar kinerja ASN juga dapat ditingkatkan,”harapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi mengatakan hal yang sama. wanita ini merasa bersyukur atas kepedulian dari Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MH kepada ASN terutama para guru. Dengan program tersebut, wanita satu anak ini juga terinspirasi untuk memberikan kesejahteraan dalam bentuk yang sama kepada para guru di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

Menurutnya dengan meningkatnya kesejahteraan para guru baik ASN dan tenaga honorer, tentunya akan mempengaruhi semangat bekerja dan dapat meningkatkan kualitas kinerja setelah mendapatkan kesejahteraan. “Alhamdulillah kita selaku ASN sangat berterimakasih atas tujangan beras dari bapak Gubernur, saya juga selaku Kepsek di SMA N 1 Prabumulih merasa sangat bangga terhadap program yang merakyat ini sehingga kesejahteraan pegawai lebih meningkat. oleh sebab itu patut kami contoh program beliau, sehingga tenaga honorer guru dan TU di SMA N 1 Pbm juga mendapat tunjangan beras juga setiap bulannya dengan sumber anggaran yg berbeda,”bebernya.

Diketahui untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 414 ASN, Pemerintah Provinsi mandi distribusikan kurang lebih sebanyak 7.230 kg atau 7 ton lebih. Jumlah tersebut didistribusikan untuk yang sudah menikah sebanyak 20 kilo dan ASN yang masih single 10 kilo per bulan. (05)

Komentar

News Feed