oleh

Arsipkan Semua Kegiatan dalam Wondreful Smanda

//Smanda  Juara Perpustakaan dan Raih Akreditasi Pramuka A

PRABUMULIH – Mendokumentasikan setiap moment kegiatan memberikan nilai penting. Selain bisa dijadikan arsip, hal itu juga meberi motivasi utnuk terus bekarya. Inilah yang dilakukan SMA Negeri 2 Prabumulih.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Prabumulih Hj Eva Yusnita MPd menerima Piagam Akreditasi Pramuka. Foto: dok/SMA Negeri 2 Prabumulih

Yakni dengan mengarsipkan kegiatan sekolah pada majalah Wonderful Smanda. Tahun ini saja, setidaknya ada empat edisi majalah Wonderful Smanda yang sudah ditebritkan. Isinya merangkum semua rangkaian kegiatan di SMA berprestasi tingkat Nasional ini.

“Alhamdulillah kita bangga dengan kemajuan yang dialami SMAN 2 hingga saat ini, di tangan Bu Kepala Sekolah, Hj Eva Yusnita banyak kemajuan yang diperolah. Dan itu sangat membanggakan. Dimana SMA Neegri 2 Prabumulih banyak melahirkan orang sukses di Sumsel ini. Kita berharap SMAN 2 sebagai Sekolah Rujukan dan sekolah berprestasi ini dapat terus menjadi lebih baik,” harap Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH yang juga merupakan almuni SMAN 2 Prabumulih.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Prabumulih Hj Eva Yusnita MPd, mengatakan pihaknya tak mau muluk-muluk dalam menginformasikan berbagai program. Hanya saja membuktikan setiap kegiatan dengan mengarsipkan dan membuat administrasi melalui majalah sekolah, yang nanti akan ditempatkan di Perpustakaan Sekolah.

Pengelola Perpustakaan foto bersama usa menerima Tropi. Foto: dok/SMA Negeri 2 Prabumulih

“Kebenaran kita di tantang oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan agar mengarsipkan semua kegiatan, karena ada benarnya juga semua program kegiatan jika tidak diarsipkan, maka akan lewat-lewat saja. Karena itu kita berinisiatif membuat majalah sebagai bukti administrasi kegiatan di sekolah,” bebernya.

Untuk saat ini sepertinya SMA Negeri 2 Prabumulih, satu-satunya sekolah yang memiliki majalah dengan desain dan gaya tulisan yang luar biasa, karena hal ini juga terinsipirasi dari majalah Gubernur Sumsel.

“Majalah ini juga diharapkan dapat memotivasi semua orang terkhusus ekskul jurnalistik di sekolah, yang nantinya dapat menghasilkan sebuah karya yang luar  biasa, sebagai arsip dan bukti kegiatan yang sudah dilaksanakan,” harapnya.

Diketahui akhir-akhir ini sekolah yang beralamat di Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan ini, baru saja mendapatkan dua prestasi penting yaitu sebagai juara 1 lomba perpustakaan di tingkat kota Prabumulih yang mengantarkan dirinya menjadi peserta lomba perpustakaan di tingkat provinsi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Prabumulih Hj Eva Yusnita MPd bersama siswa di sela-sela kegiatan. Foto: dok/SMA Negeri 2 Prabumulih

Selain itu SMA Negeri 2 juga menjadi salah satu sekolah yang berhasil meraih akreditasi gerakan Pramuka dengan nilai sangat baik atau A+, karena mendapatkan nilai tertinggi nomor 3 se-Indonesia, berdasarkan informasi dari pengurus Kwartir cabang Pramuka Kota Prabumulih.

“Kesuksesan keberhasilan ini tak lepas dari kerja tim seluruh keluarga besar SMA Negeri 2 Prabumulih kami sangat berharap komitmen dan konsisten kami untuk sama-sama bekerja dapat terus ditingkatkan demi SMA Negeri 2 terus menjadi lebih baik,” ujar Eva.

Wanita ini juga menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan akreditasi perpustakaan di sekolah. Karena nilai akreditasi sekolah juga dapat ditopang oleh beberapa akreditasi hal lain diantaranya dengan nilai akreditasi Pramuka serta nilai akreditasi perpustakaan yang sangat penting untuk didapatkan. (05)

Komentar

News Feed