oleh

Api Lalap Kebun Karet Warga Muara Tiga

-Metropolis-63 views

PRABUMULIH – Kebakaran lahan terjadi di wilayah Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara, sejak Rabu malam (11/9). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun hingga sore Kamis (12/9), masyarakat dan petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api, yang melalap kebun milik warga.

“Lokasinyo memang jauh dari tempat kami, tapi kalau belum padam jugo masih tulah was-was. Apolagi kemarau cak ini, api biso merambat,” kata Sepri warga Muara Tiga. Lurah Kelurahan Anak Petai Fenti Marlina Ssi menuturkan kebakaran terjadi di wilayah Muara Tiga, tepatnya RT 1 RW 2. Dalam peristiwa itu sekitar 4 hektar lahan dilalap si jago merah. “Itu lahan kebun karet dan lahan semak. Alhamdulillah karena kerjasama warga dan petugas pemadam dari Pemkot dan Pertamina tinggal sedikit lagi api padam,” kata Fenti petang Kamis (12/9).

Atas kejadian tersebut, ia berharap agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati. “Masyarakat sudah kami imbau, untuk saling mengingatkan musim kemarau waspada api,” harapnya menambahkan belum mengetahui penyebab kebakaran.(08)

Komentar

News Feed