oleh

APBDP Alokasikan Anggaran untuk Porprov

-Metropolis-71 views

PRABUMULIH – Pembangunan infrastruktur untuk menunjang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD P) 2019.

“Prioritas masih tetap infrastuktur, yakni jalan dan juga ada beberapa anggaran infrastruktur dalam rangka mendukung program porprov,” kata Ketua DPRD H Ahmad Palo SE dikonfirmasi terkait penyerahan APBD P oleh Pemkot yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Ir H Ridho Yahya MM.

Untuk anggaran tersebut kata Palo, banyak bantuan yang masuk bahkan mencapai Rp 60 Miliar. Baik dari Provinsi, Gubernur, PT TEL, PT BA dan Pertamina. “Kita mengalokasikan lebih kurang untuk kegiatan itu tidak banyak. Lebih kurang Rp 7 M – Rp 9 M untuk infrastruktur jalan,” jelasnya didampingi Wakil Ketua DPRD H M Daud Rotasi SSos.

Nah, selain masih fokus infratruktur pembangunan, termasuk untuk menunjang porprov. Dalam usulan tersebut kata suami Hj Rusni Palo SH ini, pemkot juga menganggarkan biaya pendidikan untuk siswa Akamigas. “Didalamnya ada juga bantuan biaya siswa yang dikirim ke Cepu sebanyak 15 orang,” beber Palo.

Dimana untuk 1 siswa, dianggarkan Rp 80 juta. “Jadi ada lebih kurang Rp 1,2 M untuk bayar mereka, sementara sisanya Rp 10 M ditanggung Pertamina dan Samtan Gas, dan lain-lain” ucapnya.

Untuk APBD P sendiri lanjut Palo, pihaknya akan segera melakukan pembahasan. “APBD P Insya Allah dari hasil Banmus dipimpin Pak Daud, direncanakan 16 Agustus diselesaikan di KUAnya, jadi September awal akan selesai,” tukasnya. (08)

Komentar

News Feed