oleh

Antisipasi Gangguan Pemilu, Siagakan Dua Pleton Dalmas

-Metropolis-194 views

 

PRABUMULIH – Selain menerjunkan personel pengamanan (PAM) pemilihan umum (Pemilu), Polres Prabumulih juga menyiagakan dua pleton atau sekitar 60 personel pengendalian massa (Dalmas) sebagai antisipasi gangguan yang tidak diinginkan.
 
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH dikonfirmasi, kalau personel Dalmas disiagakan di Polres Prabumulih.
 
“Sewaktu-waktu dibutuhkan dan ada potensi gangguan, personel Dalmas ini bisa dikerahkan untuk penanggulangannya,” terang Tito dikonfirmasi, Senin (22/4).
 
Akunya, karena sejauh ini, situasi dan kondisi (sikon) relatif aman dan kondusif. Personel Dalmas, kata dia hanya rutin melakukan apel di Polres Prabumulih. “Memang belum ada gangguan, tetapi personel Dalmas kita siaga saja setiap harinya,” ujarnya.
 
Sebelumnya, terang perwira berpangkat dua melati ini, personel telah dibekali kemampuan potensi menghadapi ancaman. “Untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya Dalmas. Sebelumnya, sudah ada simulasi gangguan dan potensi ancaman,” pungkasnya.
 
Senada juga dibenarkan, Kasat Sabhara, AKP A Jauhari SH MSi. Kalau personel Dalmasnya, sebanyak dua pleton di siagakan di Polres Prabumulih sebagai antisipasi dan pencegah gangguan yang tidak diinginkan.
 
“Jika ada potensi gangguan dan ancaman Pemilu, personel Dalmas ini akan langsung kita geser dan terjunkan untuk penanggulangannya,” ujar Jauhari.
 
Sebut Mantan Kapolsek Rambang ini, diakuinya sejauh kalau sikon pasca Pemilu relatif aman dan kondusif. “Tetapi, personel kita tetap siaga dan waspada terhadap segala potensi gangguan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed