oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas. 86 BKO Polda Bertugas di Prabumulih

-Ringkus-74 views

PRABUMULIH – Sebanyak 86 personel Polda Sumsel di BKO-kan ke Prabumulih, tujuannya dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas di Kota Nanas ini. Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kata dia, BKO Polda Sumsel tersebut nantinya digabung dengan Timsus Tantura dalam rangka melakukan patroli di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

“Memang ada 86 personel Polda Sumsel, BKO di Polres Prabumulih. Membantu pengamanan khususnya masalah gangguan kamtibmas dan sebagai langkah pencegahan dan antisipasi tindak kriminal di kota ini,” tukasnya. Sambung Tito, sebulan sekali personel BKO Polda Sumsel tersebut akan rolling alias berganti untuk ikut menjaga kamtibmas di kota ini.

“Betul, sebulan sekali personel tersebut rolling digantikan personel baru,” jelasnya. Kata dia, adanya penambahan personel ini diharapkan pengamanan di kota ini meningkat. Khususnya, masalah kriminalitas bisa ditekan. “Agar situasi dan kondisi (Sikon) aman dan kondusif. Masyarakat aman dan nyaman di kota ini,” pungkasnya.

Selama ini, kata dia, penanganan gangguan kamtibmas dan kriminalitas telah berjalan. Dengan berbagai upaya, seperti; patrol, razia malam, bhabinkamtibmas dan lainnya. “Adanya BKO Polda bertugas di Prabumulih, penanganan gangguan kamtibmas dan rawan krimimalitas bisa dicegah. Sehingga, angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Prabumulih bisa ditekan,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed