oleh

Anggota Paskibraka Mulai Dikarantina

PRABUMULIH – Sebanyak 30 Anggota Paskibraka yang selama ini telah menjalani pengemblengan, sejak Sabtu lalu (10/8) mulai dikarantina untuk pemusatan latihan. Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM, sebelumnya membuka kegiatan karantina berpesan, agar para Anggota Paskibraka terus berlatih dengan keras. “Tentunya harus disiplin dan penuh kekompakan, apalagi pengibaran bendera ini kerja tim agar bisa tampil maksimal dan sempurna dan tanpa kesalahan,” ucap Elman sapaan akrabnya dibincangi awak media, Senin (12/8).

Lanjut orang nomor satu di lingkungan PNS ini, tugas sebagai pengibar bendera berat dan juga mulia. Makanya, paskibraka harus berlatih keras dan sukses menjalankan tugasnya. “Kesehatan harus dijaga, jangan sampai drob. Karena, kelelahan berlatih. Begitu juga stamina juga demikian, harus kuat,” pesannya. Menurut mantan Kepala Bappeda ini, terpilih menjadi Anggota Paskibraka merupakan prestasi yang membanggakan. “Makanya jangan sampai ada kesalahan di hari H pelaksanaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata (DKOP), Joko Firdaus SPd menerangkan, kalau anggota Paskibraka bakal digembleng selama 10 hari untuk pematangan dan pembekalan tugasnya. “Agar tampil sempurna, memang perlu karantina untuk pematangan. Supaya anggota Paskibraka lebih fokus dalam latihannya,” tukasnya. Harapannya, kata dia, karatina ini agar anggota Paskibraka bisa tampil sempurna dan optimal pada pelaksanaan hari H. “Jelas latihan dan pengemblengan kita lakukan secara optimal,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed